TNI-POLRI

Sinergi TNI dan Petani: Babinsa Koramil Kedungdung Bersama Poktan Tingkatkan Produksi Padi

Kedungdung, 18 Mei 2024 – Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0828/10 Kedungdung, Serma Karnoto, bersama kelompok tani (Poktan) Desa Rabasan, melakukan kegiatan pemupukan tanaman padi. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya peningkatan produksi padi di wilayah Kecamatan Kedungdung Kab. SampangPemupukan yang dilakukan oleh Serma Karnoto dan para petani bertujuan untuk memastikan tanaman padi mendapatkan nutrisi yang cukup sehingga dapat tumbuh dengan optimal dan menghasilkan panen yang melimpah. Dalam kesempatan ini, Serma Karnoto juga memberikan pendampingan teknis kepada para petani mengenai cara pemupukan yang benar dan efisien.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergi antara TNI dan masyarakat dalam mendukung program ketahanan pangan. Dengan pemupukan yang tepat, diharapkan produksi padi akan meningkat, sehingga dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakat,” ujar Serma Karnoto.Selain pemupukan, Serma Karnoto juga mengajak para petani untuk terus menjaga kebersihan lingkungan sawah dan rutin melakukan pengecekan terhadap kondisi tanaman. Hal ini penting untuk menghindari serangan hama dan penyakit yang dapat merusak tanaman padi. Ketua Poktan Desa Rabasan, Bapak Sumarno, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Babinsa dan Koramil Kedungdung atas pendampingan dan bantuan yang diberikan. “Kami sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa yang selalu siap mendampingi kami dalam kegiatan pertanian. Semoga kerjasama ini terus berlanjut demi kesejahteraan petani dan ketahanan pangan di desa kami,” ungkapnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam melaksanakan program ketahanan pangan. Sinergi antara TNI dan masyarakat di sektor pertanian menunjukkan hasil yang positif dan memberikan harapan baru bagi peningkatan produksi pangan di Indonesia.

Baca Juga

Back to top button