TNI-POLRI

Serma Mansur dan Poktan Bersatu: Tingkatkan Hasil Panen Padi di Desa Gunung Maddah

Sampang– Babinsa Koramil 0828/01 Sampang, Serka Mansur, bersama Kelompok Tani (Poktan) Desa Gunung Maddah, Kecamatan Sampang, kembali menunjukkan kepedulian mereka terhadap sektor pertanian dengan melakukan perawatan lahan padi. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan petani di wilayah tersebut.Serka Mansur bersama para anggota Poktan memulai kegiatan perawatan lahan padi sejak pagi hari. Mereka melakukan berbagai aktivitas, termasuk penyiangan gulma, pemupukan, dan pemeriksaan kesehatan tanaman. Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi padi, tetapi juga untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, khususnya para petani.

“Peran Babinsa dalam kegiatan pertanian ini sangat penting. Kami berusaha memberikan pendampingan dan motivasi kepada petani agar mereka lebih semangat dalam mengelola lahan pertanian mereka,” ujar Serka Mansur. “Selain itu, kami juga memberikan pengetahuan mengenai teknik perawatan tanaman padi yang baik dan benar, sehingga diharapkan hasil panen dapat meningkat.” Ketua Poktan Desa Gunung Maddah, Bapak Jono, menyambut baik inisiatif yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Sampang. Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu para petani dalam mengatasi berbagai kendala yang sering dihadapi dalam budidaya padi.“Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa dan Koramil Sampang yang telah meluangkan waktu dan tenaga untuk membantu kami. Pendampingan ini sangat bermanfaat bagi kami, terutama dalam hal teknis perawatan tanaman,” ungkap Bapak Jono. Diharapkan dengan adanya kerjasama yang baik antara Babinsa dan Poktan, hasil panen padi di Desa Gunung Maddah akan meningkat secara signifikan. Selain itu, kegiatan seperti ini juga diharapkan dapat memotivasi petani lain di wilayah Sampang untuk lebih giat dalam mengelola lahan pertanian mereka.

Babinsa Koramil Sampang akan terus berkomitmen untuk mendukung dan mendampingi para petani dalam mengembangkan sektor pertanian di wilayah Kecamatan Sampang, sebagai bagian dari upaya mendukung ketahanan pangan nasional.

Baca Juga

Back to top button