TNI-POLRI

Sinergi TNI dan Petani: Peltu Jasuli Pimpin Perawatan Padi di Desa Banyusokah untuk Ketahanan Pangan

Ketapang – Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional, Babinsa Koramil 0828/07 Ketapang Peltu Jasuli bersama dengan Kelompok Tani (Poktan) dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) melakukan kegiatan perawatan tanaman padi di Desa Banyusokah, Kecamatan Ketapang Sampang.Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini bertujuan untuk memastikan tanaman padi tumbuh dengan baik dan menghasilkan panen yang optimal. Peltu Jasuli menyatakan pentingnya sinergi antara TNI, petani, dan PPL dalam meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah tersebut.

“Kami sangat mendukung para petani dengan turun langsung ke lapangan, membantu mereka dalam merawat tanaman padi. Ini adalah salah satu bentuk nyata kepedulian kami dalam mendukung ketahanan pangan di Desa Banyusokah,” ujar Peltu Jasuli.Selain itu, dalam kegiatan ini, Poktan dan PPL juga memberikan penyuluhan mengenai teknik perawatan tanaman padi yang efektif, seperti pengendalian hama dan penggunaan pupuk yang tepat. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan para petani di Desa Banyusokah. Ketua Poktan Desa Banyusokah, Bapak Suyono, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Babinsa Koramil Ketapang dan PPL atas dukungan dan pendampingan yang diberikan. “Kerjasama ini sangat membantu kami para petani, terutama dalam mengatasi berbagai kendala yang kami hadapi di lapangan. Semoga dengan adanya pendampingan ini, hasil panen kami bisa lebih baik dan berlimpah,” katanya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan Desa Banyusokah dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan. Kerjasama antara TNI, Poktan, dan PPL ini juga diharapkan dapat terus berlanjut dan semakin memperkuat ketahanan pangan di Kabupaten Ketapang.

Baca Juga

Back to top button