TNI-POLRI

Pompanisasi Sawah: Sinergi Babinsa dan Poktan Hasilkan Dukungan Ketahanan Pangan

Serda Gunarso, Babinsa Koramil 0828/10 Kedungdung, Berkolaborasi dengan Poktan, Memfasilitasi Aliran Air ke Tanaman Padi dengan Pompanisasi di Desa Moktesareh, Kecamatan Kedungdung Sampang.Dalam upaya meningkatkan produktivitas pertanian di Desa Moktesareh, Kecamatan Kedungdung, Serda Gunarso, seorang Babinsa dari Koramil Kedungdung, turut berkolaborasi dengan Poktan setempat untuk mengalirkan air ke tanaman padi menggunakan sistem pompanisasi.

Kolaborasi antara Babinsa dan Poktan ini menjadi tonggak penting dalam mendukung pertanian di wilayah tersebut. Dengan adanya upaya ini, diharapkan akan meningkatkan hasil panen petani setempat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Moktesareh secara keseluruhan.Serda Gunarso menyatakan, “Kami sangat bersemangat untuk terlibat dalam upaya meningkatkan hasil pertanian di Desa Moktesareh. Kolaborasi antara Babinsa dan Poktan merupakan langkah positif untuk mendukung pertanian lokal dan kesejahteraan masyarakat.” Program pompanisasi ini tidak hanya memberikan dampak positif bagi petani secara ekonomis tetapi juga memberikan manfaat lingkungan dengan efisiensi penggunaan air yang lebih baik.

Diharapkan, kerjasama antara Babinsa Koramil Kedungdung dan Poktan ini akan menjadi contoh bagi daerah lain dalam mendukung pertanian dan kesejahteraan masyarakat pedesaan.

Baca Juga

Back to top button