TNI-POLRI

Serma Kholidin Bantu Warga Tanam Cabe untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan Lokal

Dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan lokal, Babinsa Koramil 0828/08 Sokobanah Serma Kholidin turut berperan aktif dengan membantu warga setempat dalam kegiatan penanaman cabe. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari program peduli dan keterlibatan Babinsa dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di Desa Sokobanah Daya Kec. Sokobanah Kab. Sampang.

Saat diwawancara,Babinsa Sokobanah menyatakan, “Kami berkomitmen untuk bersama-sama dengan warga dalam menjaga ketahanan pangan di wilayah kami. Penanaman cabe ini tidak hanya memberikan manfaat ekonomi, tetapi juga memperkuat kemandirian pangan lokal.”Selain memberikan bantuan langsung, Babinsa juga memberikan edukasi terkait teknik penanaman yang efektif dan ramah lingkungan. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan hasil panen dan memberikan pengetahuan bermanfaat bagi masyarakat. Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari warga setempat, yang mengapresiasi keterlibatan Babinsa dalam upaya memperkuat ketahanan pangan komunitas. Semangat gotong-royong terlihat jelas, menciptakan kolaborasi antara aparat militer dan masyarakat.

Dengan berbagai upaya seperti ini, diharapkan ketahanan pangan di wilayah Sokobanah dapat terus ditingkatkan, memberikan dampak positif bagi kehidupan sehari-hari masyarakat. Babinsa Koramil Sokobanah berharap kegiatan semacam ini dapat menjadi contoh inspiratif bagi wilayah lainnya untuk bersama-sama membangun ketahanan pangan yang tangguh.

Baca Juga

Back to top button