TNI-POLRI

Bertindak Irup Upacara Bendera Tujuh Belasan Kasdim Sampang Membacakan Amanat KASAD

Di lapangan Makodim 0828/Sampang  penyelenggaraan kegiatan Upacara Bendera Tujuh Belasan diikuti oleh seluruh Perwira Staf Kodim, Para Danramil Jajaran Bintara, Tamtama, serta ASN Makodim 0828/Sampang. Jumat (17/5/2024).Kasdim 0828/Sampang bertindak sebagai Irup pada Upacara Tujuh Belasan membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc. serta menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh peserta upacara.Dalam amanatnya, KASAD mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AD yang telah menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan integritas yang ditunjukkan, karena berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara, telah dapat kita laksanakan dengan baik.

Namun demikian, masih terdapat persoalan-persoalan yang memerlukan kewaspadaan untuk tetap mengawal dan membantu terjaganya stabilitas dan kehidupan sosial masyarakat yang kondusif di seluruh wilayah tanah air.Bulan April lalu, TNI AD telah melaksanakan Apel Komandan Satuan (AKS) 2024 yang bertujuan untuk menyamakan pola pikir antara pimpinan dan anggota. Pokok-pokok Kebijakan yang telah disampaikan untuk dijadikan pedoman bagi kita semua dalam navigasi organisasi TNI AD.Selanjutnya, menanggapi tantangan yang semakin meningkat, TNI AD diharuskan untuk terus meningkatkan kapabilitasnya dalam beradaptasi dan berinovasi. Profesionalisme dalam melaksanakan setiap tugas adalah cerminan dari dedikasi kita untuk bangsa dan negara. KASAD juga mangatakan, mengingat salah satu sumber utama dari berbagai pelanggaran hukum dan disiplin prajurit yang menonjol diduga berasal dari proses werving yang kurang optimal, penting bagi kita untuk memastikan penyelenggaraan rekrutmen prajurit TNI AD mematuhi aturan yang berlaku. Langkah baru, termasuk pemanfaatan Information and Communication Technology (ICT) dalam proses rekrutmen yang lebih adaptif, cerdas dan inovatif.“Untuk memastikan bahwa kita menghasilkan prajurit-prajurit masa depan yang berkarakter dan mampu membawa TNI AD ketingkat kejayaan  yang lebih tinggi serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Terakhir, program unggulan TNI AD seperti TNI Manunggal Air dan Ketahanan Pangan, merupakan inisiatif vital yang mendukung usaha pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, sangat penting bagi setiap prajurit dan PNS TNI AD untuk memahami dan berkolaborasi secara aktif dalam mensukseskan program ini.Senada, Kasdim menegaskan kepada seluruh anggota Kodim 0828/Sampang agar memaknai dan memahami dengan baik amanat KASAD yang telah dibacakan.

Tingkatkan kedisiplinan, berbuatlah yang terbaik, jaga soliditas dan keharmonisan yang telah terbina serta jaga diri, keluarga dan nama baik satuan.

Baca Juga

Back to top button