TNI-POLRI

Optimalisasi Keterampilan Menembak, Kodim Sampang Gelar Latihan Intensif

Sampang, 16 Mei 2024 – Kodim 0828/Sampang kembali menggelar latihan menembak senjata ringan pada semester 1 tahun ini. Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan dan keterampilan menembak para personil Kodim, serta memastikan kesiapan mereka dalam menjalankan tugas-tugas pertahanan dan keamanan.Latihan menembak yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Kodim Sampang ini diikuti oleh seluruh personil, baik dari jajaran perwira, bintara, hingga tamtama. Kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin yang dilakukan setiap semester untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dalam penggunaan senjata ringan.

Kasdim 0828/Sampang Mayor Inf A.Djailani menyampaikan pentingnya latihan ini sebagai upaya menjaga dan meningkatkan kemampuan dasar prajurit. “Kemampuan menembak adalah salah satu keterampilan dasar yang harus dikuasai oleh setiap prajurit. Dengan latihan rutin seperti ini, kita dapat memastikan bahwa setiap personil siap menghadapi berbagai situasi yang membutuhkan keahlian menembak,” ujarnya. Salah satu peserta latihan, Serka Agus, mengungkapkan antusiasmenya dalam mengikuti kegiatan ini. “Latihan seperti ini sangat bermanfaat bagi kami. Selain untuk memperbaiki teknik menembak, kami juga bisa belajar dari kesalahan dan meningkatkan keterampilan kami secara keseluruhan,” katanya.

Kodim 0828/Sampang berkomitmen untuk terus meningkatkan kemampuan dan kesiapan seluruh personilnya melalui berbagai program pelatihan yang terstruktur dan berkelanjutan. Dengan demikian, Kodim Sampang berharap dapat selalu siap dan sigap dalam menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sampang dan sekitarnya.

Baca Juga

Back to top button