TNI-POLRI

Babinsa Sertu Dwi Bersama Warga Desa Labang Galakkan Penanaman Jagung untuk Ketahanan Pangan

Sreseh, 16 Mei 2024 – Dalam upaya mendukung program ketahanan pangan, Babinsa Koramil 0828/05 Sreseh, Sertu Dwi, terjun langsung membantu warga Desa Labang, Kecamatan Sreseh Sampang, dalam kegiatan penanaman jagung. Kegiatan ini merupakan bagian dari sinergi TNI dengan masyarakat dalam rangka memperkuat ketahanan pangan nasional.Pada kesempatan tersebut, Sertu Dwi bersama warga bahu-membahu menanam jagung di lahan pertanian seluas kurang lebih 2 hektar. Kehadiran Babinsa di tengah-tengah warga tidak hanya memberikan motivasi, tetapi juga sebagai bentuk nyata kepedulian TNI terhadap kesejahteraan masyarakat, khususnya petani.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan TNI kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Sreseh. Kami berharap dengan adanya pendampingan ini, produktivitas pertanian di Desa Labang dapat meningkat dan kesejahteraan petani semakin baik,” ujar Sertu Dwi.Kepala Desa Labang, Bapak Suparman, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Babinsa Koramil Sreseh atas bantuan dan pendampingannya. “Kami sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa dalam kegiatan penanaman jagung ini. Selain memberikan bantuan tenaga, Babinsa juga memberikan bimbingan teknis yang sangat bermanfaat bagi para petani,” ungkapnya. Selain membantu dalam penanaman, Sertu Dwi juga memberikan penyuluhan mengenai teknik budidaya jagung yang baik dan benar serta pentingnya penggunaan pupuk organik untuk meningkatkan hasil panen. Langkah ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan tambahan kepada petani sehingga mereka dapat menerapkan teknik-teknik yang lebih efektif dalam bertani. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi wilayah lain dalam memaksimalkan potensi pertanian guna mencapai ketahanan pangan yang berkelanjutan. Babinsa Koramil Sreseh akan terus mendampingi dan memberikan support kepada petani agar program ketahanan pangan dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan kerjasama antara TNI dan masyarakat dapat semakin erat dan memberikan dampak positif bagi pembangunan desa serta kesejahteraan warga di Kecamatan Sreseh.

Baca Juga

Back to top button