TNI-POLRI

Babinsa Koramil Jrengik Serda Edi Berikan Sentuhan Emas pada Pertanian Padi Desa Panyepen

Jrengik, 17 Mei 2024 – Babinsa Koramil 0828/06 Jrengik, Serda Edi, kembali menunjukkan dedikasinya kepada masyarakat dengan turun langsung membantu warga dalam perawatan tanaman padi di Desa Panyepen, Kecamatan Jrengik Sampang. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya TNI AD dalam mendukung ketahanan pangan nasional dan mendorong peningkatan kesejahteraan petani.Dalam kegiatan yang berlangsung pada hari Kamis, Serda Edi bersama dengan para petani setempat melakukan berbagai aktivitas perawatan padi, mulai dari pemupukan hingga pengecekan kondisi tanaman. “Kami selalu siap membantu masyarakat, khususnya dalam sektor pertanian. Kegiatan ini tidak hanya untuk memastikan tanaman padi tumbuh dengan baik, tetapi juga untuk mempererat hubungan antara TNI dan rakyat,” ujar Serda Edi.

Perawatan padi merupakan tahap krusial dalam siklus pertanian. Dengan bantuan dari Babinsa, diharapkan para petani bisa lebih optimal dalam mengelola tanamannya sehingga hasil panen yang didapatkan nanti bisa meningkat. “Bantuan dari Babinsa sangat berarti bagi kami. Kehadiran Serda Edi memberikan semangat dan pengetahuan baru bagi para petani,” kata Pak Budi, salah satu petani Desa Panyepen. Danramil Jrengik, Kapten Inf Nizen juga memberikan apresiasi atas inisiatif yang dilakukan oleh Babinsa. “Kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat adalah bentuk nyata dari pengabdian TNI kepada rakyat. Kami akan terus mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti ini demi kesejahteraan masyarakat,” ujar Kapten Nizen Kegiatan perawatan padi ini diharapkan dapat terus dilakukan secara berkelanjutan, dengan Babinsa dan masyarakat bekerja sama untuk mencapai hasil pertanian yang lebih baik. Upaya ini juga sejalan dengan program pemerintah dalam meningkatkan produksi pangan dan menjaga ketahanan pangan nasional.

Dengan semangat gotong royong dan kebersamaan, Babinsa Koramil Jrengik bersama warga Desa Panyepen optimis akan dapat mencapai hasil panen yang melimpah dan berkualitas.

Baca Juga

Back to top button