TNI-POLRI

Koptu Jamal Wujudkan Impian Warga Desa Gulbung dengan Program Rutilahu

Pangarengan, 21 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat, Babinsa Posramil 0828/13 Pangarengan, Kopral Satu (Koptu) Jamal, bersama-sama dengan warga desa Gulbung, Kecamatan Pangarengan, kab. Sampang melaksanakan program renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu).Program ini merupakan bagian dari komitmen TNI dalam membantu pemerintah daerah mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat di pedesaan. Renovasi rumah tidak layak huni ini tidak hanya memberikan tempat tinggal yang lebih layak bagi warga, tetapi juga menumbuhkan semangat gotong-royong dan kebersamaan antarwarga.

Koptu Jamal menyatakan bahwa keterlibatannya dalam program Rutilahu adalah bentuk pengabdian kepada masyarakat. “Saya merasa terhormat bisa membantu warga Desa Bancelok. Ini adalah bagian dari tugas dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa untuk selalu dekat dan membantu masyarakat dalam berbagai kesulitan,” ujar Koptu Jamal. Program Rutilahu di Desa Bancelok ini melibatkan berbagai pihak, termasuk perangkat desa, tokoh masyarakat, dan para relawan. Dengan gotong-royong, mereka bekerja bahu-membahu memperbaiki rumah-rumah yang sebelumnya dalam kondisi tidak layak huni. Renovasi mencakup perbaikan atap, dinding, lantai, serta fasilitas sanitasi.Kepala Desa Bancelok, Bapak Sukirman, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada TNI, khususnya Koptu Jamal, atas bantuan dan dedikasi yang diberikan. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Babinsa. Program ini sangat membantu warga kami yang kurang mampu untuk mendapatkan rumah yang lebih layak dan sehat,” kata Bapak Sukirman.

Diharapkan, melalui program ini, masyarakat Desa Bancelok dapat hidup dengan lebih nyaman dan sehat. Ke depan, kegiatan serupa diharapkan dapat terus dilakukan di desa-desa lain yang membutuhkan, sehingga kesejahteraan masyarakat di wilayah Kecamatan Pangarengan semakin meningkat.

Baca Juga

Back to top button