TNI-POLRI

Babinsa Serka Doni, Turun Tangan Bantu Warga Usir Hama Burung di Desa Bancelok

Jrengik, 21 Juni 2024 – Babinsa Koramil 0828/06 Jrengik, Serka Doni, bersama warga Desa Bancelok, Kecamatan Jrengik, Kab. Sampang, melakukan kegiatan pengusiran hama burung di lahan padi. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk meningkatkan hasil panen padi dan memastikan ketahanan pangan di wilayah tersebut.Serka Doni mengatakan bahwa hama burung sering menjadi masalah bagi petani padi di Desa Bancelok. “Burung-burung ini bisa merusak tanaman padi dan mengurangi hasil panen. Oleh karena itu, kami bekerja sama dengan warga untuk mengusir hama ini agar panen padi bisa lebih optimal,” ujar Serka Doni.

Kegiatan pengusiran hama burung dilakukan dengan menggunakan berbagai metode tradisional dan modern. Warga menggunakan alat-alat pengusir burung seperti scarecrow, tali plastik yang berisik, serta alat pengusir burung otomatis. Selain itu, Babinsa juga memberikan edukasi kepada warga tentang cara-cara efektif mengusir hama tanpa merusak lingkungan. Kepala Desa Bancelok, Bapak Suryono, menyampaikan apresiasinya terhadap bantuan yang diberikan oleh Babinsa Koramil Jrengik. “Kami sangat terbantu dengan kehadiran dan bantuan dari Serka Doni. Dengan kerjasama ini, kami berharap hasil panen padi tahun ini akan lebih baik dan dapat meningkatkan kesejahteraan petani di desa kami,” kata Bapak Suryono.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh sinergi yang baik antara TNI dan masyarakat dalam menghadapi berbagai tantangan, terutama dalam bidang pertanian. Ke depan, Babinsa Koramil Jrengik berkomitmen untuk terus mendukung dan membantu warga dalam berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi kemajuan desa.

Baca Juga

Back to top button