TNI-POLRI

Kodim Sampang Laksanakan Upacara Bendera Tingkatkan Penghormatan Berbangsa

Upacara Bendera mingguan rutin dilaksanakan Kodim 0828/Sampang diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS jajaran Kodim 0828/Sampang yang bertempat di lapangan Makodim Jl. Diponegoro No. 1 Kelurahan Banyuanyar Kec. Sampang Kab. Sampang. Senin(10/6/2024).Kegiatan Upacara Bendera sangatlah penting dalam menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara serta rasa Nasionalisme. Pada pelaksanaannya untuk Upacara Bendera pada hari ini dipimpin oleh Kasdim 0828/Sampang Mayor Inf A. Djailani sebagai Inspektur Upacara.

Upacara ini dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme kita, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para Pahlawan Kusuma BangsaMelaksanakan upacara bendera juga kewajiban bagi prajurit, karena dalam upacara dapat menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi Prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit. “Untuk itu laksanakan Upacara Bendera dengan penuh khidmat, kegiatan ini merupakan suatu penghargaan untuk Bangsa dan negara sehingga dapat meningkatkan jiwa nasionalis.”kata Irup saat memberikan amanat pada upacara.

Secara keseluruhan kegiatan upacara berlangsung diikuti seluruh prajurit dengan semangat dan penuh khidmat, hingga selesai kegiatan berjalan dengan aman lancar

Baca Juga

Back to top button