TNI-POLRI

Serka Doni dan Poktan Desa Bancelok Tingkatkan Produktivitas Padi dengan Pemupukan Tepat

Jrengik– Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Jrengik, Serka Doni, bersama Kelompok Tani (Poktan) Desa Bancelok, Kecamatan Jrengik Sampang, melaksanakan kegiatan pemupukan lahan padi pada hari ini. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah tersebut.Kegiatan pemupukan yang dilakukan melibatkan penggunaan pupuk organik dan anorganik sesuai dengan rekomendasi dari Dinas Pertanian. Serka Doni bersama anggota Poktan bekerja sama dalam menerapkan teknik pemupukan yang tepat untuk memastikan penyerapan nutrisi yang optimal oleh tanaman padi.

“Pemupukan adalah salah satu langkah penting dalam proses budidaya padi. Kami berharap dengan pemupukan yang tepat, hasil panen tahun ini bisa meningkat dan kualitas padi juga lebih baik,” ujar Serka Doni.Masyarakat juga turut hadir dalam kegiatan ini. Beliau menyampaikan apresiasi atas inisiatif dan kerjasama yang dilakukan oleh Babinsa dan Poktan. “Keterlibatan Babinsa dalam kegiatan pertanian sangat membantu kami. Semoga kerjasama ini terus berlanjut untuk kesejahteraan petani di Desa Bancelok,” ungkapnya. Selain pemupukan, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. Babinsa Koramil Jrengik selalu siap mendampingi petani dalam menghadapi berbagai tantangan di bidang pertanian, baik dari segi teknis maupun penyuluhan.

Dengan adanya sinergi antara Babinsa, Poktan, dan pemerintah desa, diharapkan pertanian di Desa Bancelok dapat terus berkembang dan memberikan hasil yang optimal, sehingga kesejahteraan para petani meningkat.

Baca Juga

Back to top button