TNI-POLRI

Babinsa Koramil Robatal Bersama Poktan Desa Lepelle Giatkan Perawatan Padi untuk Ketahanan Pangan

Robatal, 18 Mei 2024 – Babinsa Koramil 0828/12;Robatal, Serda Heri, bersama dengan Kelompok Tani (Poktan) Desa Lepele, Kecamatan Robatal Sampang melakukan perawatan tanaman padi sebagai bagian dari upaya mendukung ketahanan pangan di daerah tersebut. Kegiatan ini merupakan bagian dari program terpadu TNI AD dalam mendukung ketahanan pangan nasional.Serda Heri, dalam perannya sebagai Babinsa, selalu aktif mendampingi dan memberikan penyuluhan kepada para petani di Desa Lepelle. Kerja sama antara Babinsa dan Poktan ini tidak hanya mencakup perawatan tanaman padi, tetapi juga mencakup berbagai aspek lain dalam budidaya pertanian, seperti pemupukan, penyiangan, dan pengendalian hama.

“Kami di Koramil Robatal berkomitmen untuk terus mendampingi para petani dalam setiap tahap produksi pangan. Perawatan tanaman padi yang kami lakukan hari ini bertujuan untuk memastikan tanaman tumbuh dengan optimal sehingga bisa memberikan hasil panen yang memuaskan,” ujar Serda Heri. Dalam kegiatan perawatan ini, Serda Heri bersama anggota Poktan melakukan penyiangan gulma, pemupukan, serta pengecekan kondisi tanaman padi. Kegiatan ini juga melibatkan edukasi mengenai teknik-teknik pertanian yang lebih efektif dan efisien, guna meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil panen.Ketua Poktan Desa Lepelle, Bapak Sukiman, menyampaikan apresiasinya terhadap dukungan yang diberikan oleh Babinsa Koramil Robatal. “Kerja sama dengan Babinsa sangat membantu kami, terutama dalam penerapan teknik-teknik pertanian yang lebih modern. Ini sangat berdampak positif bagi hasil panen kami,” ungkapnya.

Program ketahanan pangan yang dilakukan oleh Koramil Robatal ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain di Kecamatan Robatal, sehingga ketahanan pangan di wilayah ini dapat terjaga dengan baik. Keberhasilan program ini juga diharapkan dapat berkontribusi pada upaya pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan.

Baca Juga

Back to top button