TNI-POLRI

Babinsa Sertu Sujianto, Wujudkan Harapan Masyarakat Desa Bundah melalui Program Rutilahu

Sreseh, 22 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat, Babinsa Koramil 0828/05 Sreseh, Sertu Sujianto, melaksanakan kegiatan pengerjaan sasaran Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Desa Bundah, Kecamatan Sreseh Kab. Sampang. Kegiatan ini merupakan bagian dari program pemerintah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam memperoleh tempat tinggal yang layak dan nyaman.Pengerjaan Rutilahu di Desa Bundah ini telah dimulai sejak awal bulan ini dan melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat setempat. Sertu Sujianto bersama dengan timnya bekerja keras untuk memastikan bahwa rumah-rumah yang dibangun atau diperbaiki sesuai dengan standar yang ditetapkan, sehingga dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penghuninya.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan dan kerjasama dari seluruh warga Desa Bundah dalam proyek ini. Tanpa dukungan mereka, pengerjaan ini tidak akan berjalan secepat dan seefektif ini,” ujar Sertu Sujianto. Beliau juga menambahkan bahwa program Rutilahu ini tidak hanya memperbaiki kondisi fisik rumah, tetapi juga meningkatkan semangat dan kualitas hidup masyarakat setempat. Sejumlah rumah yang sebelumnya dalam kondisi tidak layak kini telah direnovasi, dilengkapi dengan fasilitas dasar seperti sanitasi yang memadai, atap yang kokoh, dan dinding yang kuat. Hal ini diharapkan dapat memberikan dampak positif jangka panjang bagi para penerima manfaat, terutama dalam hal kesehatan dan kesejahteraan.Masyarakat Desa Bundah menyambut baik dan mengapresiasi program ini. “Kami merasa sangat terbantu dengan adanya program Rutilahu ini. Rumah kami sekarang jauh lebih baik dan layak untuk ditinggali,” kata salah satu warga yang rumahnya mendapatkan renovasi. Babinsa Koramil Sreseh berkomitmen untuk terus mendukung program-program yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Kami akan terus berusaha membantu masyarakat dengan berbagai program, bukan hanya melalui Rutilahu, tetapi juga melalui program-program lainnya yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” tutup Sertu Sujianto.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam hal kerjasama dan gotong royong untuk mencapai tujuan bersama demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga

Back to top button