TNI-POLRI

Babinsa Koramil Omben Serda Nasir Wujudkan Harapan Baru Lewat Program Rutilahu di Desa Astapah

Omben, 22 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membantu keluarga kurang mampu, Babinsa Koramil 0828/03 Omben, Serda Nasir, melaksanakan program Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) di Desa Astapah, Kecamatan Omben Kab. Sampang.Kegiatan ini merupakan bagian dari program TNI AD untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Sasaran program Rutilahu ini adalah rumah-rumah warga yang kondisinya tidak layak huni, dengan tujuan agar warga dapat tinggal di rumah yang lebih aman, nyaman, dan sehat.

Serda Nasir, yang sehari-hari bertugas sebagai Babinsa di Desa Astapah, terjun langsung ke lapangan bersama dengan perangkat desa dan masyarakat setempat. “Kami berupaya semaksimal mungkin untuk membantu warga yang membutuhkan. Program Rutilahu ini tidak hanya memperbaiki fisik rumah, tetapi juga memberikan harapan baru bagi keluarga yang kurang mampu,” ujar Serda Nasir.Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Serda Nasir dan timnya melakukan berbagai pekerjaan, mulai dari perbaikan atap yang bocor, dinding rumah yang rapuh, hingga pemasangan lantai yang layak. Semua ini dilakukan dengan bergotong royong bersama warga desa. Bapak Ahmad, mengapresiasi inisiatif dan kerja keras Serda Nasir dan jajaran Koramil Omben. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh TNI AD, khususnya Babinsa Koramil Omben. Program ini sangat membantu warga kami yang membutuhkan. Semoga kerja sama ini terus berlanjut demi kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.Program Rutilahu ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kerja sama antara TNI, pemerintah, dan masyarakat. Dengan semangat gotong royong, program ini diharapkan dapat mengurangi jumlah rumah tidak layak huni di wilayah Kecamatan Omben.

Melalui kegiatan ini, TNI AD menunjukkan komitmennya dalam menjaga dan membantu masyarakat, serta mempererat hubungan antara TNI dengan rakyat. Serda Nasir berharap bahwa kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi semua warga.

Baca Juga

Back to top button