TNI-POLRI

Babinsa Koramil Torjun Bersama Poktan Tingkatkan Produktivitas Padi dengan Pompanisasi di Desa Kodak

Torjun, 11 Juni 2024 – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0828/04 Torjun, Peltu Muhammad, bersama Kelompok Tani (Poktan) setempat, mengadakan kegiatan pengairan lahan padi dengan menggunakan sistem pompanisasi di Desa Kodak, Kecamatan Torjun Sampang. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan air yang cukup bagi tanaman padi di musim kemarau ini.Dalam sambutannya, Pelda Muhammad menyampaikan pentingnya sinergi antara TNI dan masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan. “Kami dari Koramil Torjun berkomitmen untuk selalu mendukung para petani dalam upaya meningkatkan produktivitas pertanian. Pompanisasi ini diharapkan dapat membantu para petani dalam menghadapi tantangan musim kemarau,” ujarnya.

Ketua Poktan Desa Kodak, Bapak Ahmad, juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Babinsa dan Koramil Torjun. “Dengan adanya bantuan pompa air ini, kami sangat terbantu dalam mengairi sawah-sawah kami. Semoga kerja sama ini terus berlanjut demi kesejahteraan petani di desa kami,” katanya. Kegiatan pompanisasi ini melibatkan pemasangan beberapa unit pompa air di titik-titik strategis yang telah ditentukan. Air yang dipompa kemudian dialirkan ke sawah-sawah milik para petani, memastikan lahan padi tetap subur dan terjaga dari kekeringan.Babinsa Koramil Torjun juga mengajak masyarakat Desa Kodak untuk terus menjaga semangat gotong royong dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada. “Kebersamaan dan kerja sama yang baik antara TNI dan masyarakat adalah kunci keberhasilan dalam setiap program pembangunan, termasuk di sektor pertanian,” tambah Pelda Muhammad.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program pendampingan TNI kepada masyarakat dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional. Dengan adanya dukungan dari Babinsa dan Koramil Torjun, diharapkan hasil panen padi di Desa Kodak dapat meningkat dan kesejahteraan petani semakin terjamin.

Baca Juga

Back to top button