TNI-POLRI

Inovatif: Babinsa Koramil Sokobanah dan Petani Desa Bire Timur Tingkatkan Ketahanan Pangan

Sokobanah– Babinsa Koramil 0828/08 Sokobanah, Sertu Rohim, kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung para petani di wilayah tugasnya. Pada kesempatan kali ini, Sertu Rohim bersama para petani di Desa Bire Timur, Kecamatan Sokobanah Sampang, melaksanakan kegiatan pengairan lahan padi menggunakan metode pompanisasi.Pengairan lahan pertanian merupakan salah satu aspek penting dalam menjaga produktivitas dan kualitas tanaman padi. Dengan menggunakan pompa air, pengairan bisa dilakukan secara lebih efektif dan efisien, terutama pada musim kemarau yang panjang seperti saat ini. Sertu Rohim, dalam keterangannya, menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari upaya TNI untuk membantu masyarakat, khususnya petani, dalam menghadapi tantangan-tantangan yang mereka hadapi sehari-hari.

“Kami memahami betul bahwa air adalah elemen yang sangat vital bagi pertanian. Melalui pompanisasi, kami berharap dapat membantu petani di Desa Bire Timur untuk menjaga kondisi lahan pertanian mereka tetap subur dan produktif,” ujar Sertu Rohim.Para petani di Desa Bire Timur menyambut baik dan merasa sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa dan upaya yang dilakukan. Salah satu petani, Pak Hasan, mengungkapkan rasa terima kasihnya. “Kami sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh TNI, khususnya Sertu Rohim. Pompanisasi ini sangat membantu kami dalam mengatasi masalah kekurangan air di musim kemarau,” katanya.

Kegiatan pengairan lahan dengan pompanisasi ini tidak hanya bermanfaat untuk keberlangsungan tanaman padi, tetapi juga menjadi wujud nyata sinergi antara TNI dan masyarakat dalam mendukung ketahanan pangan di daerah. Ke depannya, diharapkan kerja sama seperti ini terus berlanjut dan semakin banyak program-program inovatif yang dapat membantu para petani meningkatkan produktivitas mereka.

Baca Juga

Back to top button