TNI-POLRI

Babinsa Bersama Poktan Bersihkan Lahan Padi untuk Ketahanan Pangan

Ketapang, 11 Juni 2024 – Dalam upaya mendukung ketahanan pangan dan meningkatkan produktivitas pertanian, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0828/07 Ketapang, Serka Suryadi, bersama dengan Kelompok Tani (Poktan) Desa Banyusoka, Kecamatan Ketapang Sampang, melaksanakan kegiatan pembersihan lahan padi di desa tersebut.Kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata sinergi antara TNI dan masyarakat dalam mendukung program pemerintah untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional. Serka Suryadi dan para anggota Poktan bekerja bahu-membahu membersihkan lahan padi yang akan ditanami pada musim tanam berikutnya.

Serka Suryadi mengatakan, “Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa untuk selalu mendampingi dan membantu masyarakat, khususnya para petani, dalam meningkatkan produktivitas pertanian. Kami berharap dengan pembersihan lahan ini, proses tanam dapat berjalan lebih lancar dan hasil panen ke depan bisa lebih optimal.” Selain itu, Ketua Poktan Desa Banyusoka juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Babinsa Koramil Ketapang yang selalu siap membantu dan mendukung kegiatan-kegiatan pertanian di desanya. “Dengan adanya bantuan dari Babinsa, kami merasa lebih semangat dan terbantu dalam mengelola lahan pertanian kami. Semoga kerjasama ini terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi kami para petani,” ujarnya. Pembersihan lahan ini melibatkan sekitar anggota Poktan dan beberapa perangkat desa yang turut serta membantu. Mereka membersihkan gulma dan sampah organik lainnya yang dapat menghambat pertumbuhan tanaman padi.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan contoh bagi desa-desa lain di Kecamatan Ketapang untuk lebih aktif dalam melaksanakan program ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sektor pertanian.

Baca Juga

Back to top button