TNI-POLRI

Babinsa Koramil Sampang, Serma Mansur, Beraksi Bantu Warga Tanam Padi di Desa Gunung Maddah

Sampang, 20 Mei 2024 – Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0828/01 Sampang, Serma Mansur, terjun langsung membantu warga Desa Gunung Maddah, Kecamatan Sampang Kab. Sampang,dalam penanaman padi Musim Tanam (MT) 2.Kegiatan yang berlangsung pada Senin (20/5) ini bertujuan untuk mendorong peningkatan produksi padi di wilayah Sampang, serta mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. Serma Mansur bersama para petani setempat secara bergotong royong melakukan penanaman padi di lahan pertanian seluas dua hektar.

“Kehadiran kami di tengah-tengah masyarakat ini sebagai bentuk dukungan TNI terhadap ketahanan pangan nasional. Kami berharap, melalui kegiatan ini, para petani semakin semangat dalam mengelola lahan pertanian mereka sehingga hasil panen dapat meningkat,” ujar Serma Mansur.Para petani Desa Gunung Maddah mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Babinsa. Menurut mereka, dukungan dari TNI tidak hanya memberikan motivasi, tetapi juga membantu mempercepat proses tanam sehingga waktu tanam bisa lebih efektif. Kepala Desa Gunung Maddah, Bapak Ahmad, menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan bantuan dari Babinsa. “Kerjasama ini sangat berarti bagi kami. Dengan bantuan dari TNI, kami merasa lebih diperhatikan dan termotivasi untuk mengoptimalkan hasil pertanian kami,” ungkapnya.Kegiatan ini juga sejalan dengan program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan. Kehadiran Babinsa diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain untuk terus aktif dalam mendukung ketahanan pangan. Komandan Koramil 0828/01 Sampang, Kapten Inf. Suni, menambahkan bahwa peran Babinsa tidak hanya terbatas pada aspek keamanan, tetapi juga mencakup pemberdayaan masyarakat dalam berbagai bidang, termasuk pertanian. “Kami siap mendukung dan membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan yang positif dan produktif,” tegasnya.

Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, diharapkan produksi padi di Desa Gunung Maddah dapat meningkat dan memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan masyarakat setempat.

Baca Juga

Back to top button