TNI-POLRI

Babinsa Koramil Robatal, Serda Wahab, Giat Bantu Petani Desa Lepelle Tingkatkan Hasil Panen Padi

Robatal, 20 Mei 2024 – Babinsa Koramil 0828/12 Robatal, Serda Wahab, menunjukkan komitmen TNI dalam mendukung ketahanan pangan dengan turun langsung membantu Kelompok Tani (Poktan) dalam perawatan tanaman padi di Desa Lepelle, Kecamatan Robatal Sampang. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya sinergi antara TNI dan masyarakat untuk meningkatkan produksi pertanian di daerah tersebut.Dalam kegiatan tersebut, Serda Wahab bersama anggota Poktan terlibat dalam berbagai aktivitas perawatan padi, termasuk pemupukan, penyiangan, dan pengairan sawah. Kehadiran Serda Wahab di lapangan bukan hanya memberikan dukungan tenaga, tetapi juga semangat bagi para petani untuk terus berproduksi meski menghadapi berbagai tantangan.

“Kehadiran TNI melalui Babinsa di tengah-tengah masyarakat merupakan bentuk nyata dukungan kami terhadap program ketahanan pangan nasional. Kami berharap dengan adanya bantuan ini, para petani dapat lebih termotivasi dan hasil panen padi bisa meningkat,” ujar Serda Wahab.Kepala Desa Lepelle, Bapak Ahmad, menyampaikan apresiasinya terhadap peran aktif Babinsa dalam membantu kegiatan pertanian di desanya. “Bantuan dari Babinsa sangat berarti bagi kami. Selain membantu pekerjaan di sawah, mereka juga memberikan penyuluhan tentang teknik pertanian yang lebih efektif,” ungkapnya. Selain membantu perawatan tanaman padi, kegiatan ini juga diisi dengan sosialisasi mengenai pentingnya penggunaan pupuk organik dan teknik pertanian ramah lingkungan. Diharapkan, langkah ini dapat memberikan dampak positif bagi kualitas hasil pertanian serta menjaga kelestarian lingkungan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin Koramil Robatal dalam mendukung kesejahteraan masyarakat melalui sektor pertanian. Diharapkan, kerjasama yang baik antara TNI dan petani dapat terus terjalin dan membawa manfaat nyata bagi peningkatan produksi pangan di Kabupaten Sampang.

Baca Juga

Back to top button