TNI-POLRI

Babinsa Koramil Kedungdung dan Poktan Bersatu, Bersihkan Rumput Liar Demi Panen Melimpah di Desa Bire Timur

Sokobanah, 18 Mei 2024 – Babinsa Koramil 0828/10 Kedungdung, Serma Kholidin, bersama Kelompok Tani (Poktan) setempat, melakukan aksi pembersihan rumput liar sebagai bagian dari perawatan tanaman padi di Desa Bire Timur, Kecamatan Sokobanah Sampang. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung program ketahanan pangan di wilayah tersebut.Aksi yang dilakukan sejak pagi hari ini melibatkan puluhan anggota Poktan yang antusias membantu membersihkan area persawahan dari gulma yang dapat mengganggu pertumbuhan padi. Serma Kholidin menjelaskan pentingnya kegiatan ini dalam rangka meningkatkan hasil panen dan memastikan ketersediaan pangan yang cukup bagi masyarakat.

“Kami berharap dengan perawatan yang intensif seperti ini, tanaman padi dapat tumbuh dengan baik dan menghasilkan panen yang maksimal. Ini juga sebagai bentuk dukungan kami terhadap program ketahanan pangan nasional,” ujar Serma Kholidin.Selain pembersihan rumput liar, kegiatan ini juga mencakup pemantauan kesehatan tanaman padi dan diskusi mengenai teknik perawatan tanaman yang efektif. Dengan adanya kolaborasi antara Babinsa dan Poktan, diharapkan para petani mendapatkan bimbingan yang lebih baik dalam mengelola pertanian mereka. Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Kepala Desa Bire Timur, yang menyatakan bahwa sinergi antara TNI dan masyarakat sangat penting dalam menjaga stabilitas pangan di desa. “Kerja sama ini sangat bermanfaat, terutama dalam menghadapi tantangan pertanian di musim yang tidak menentu. Kami berterima kasih atas dukungan dan bimbingan yang diberikan oleh Babinsa,” kata Kepala Desa.

Melalui kegiatan ini, Babinsa Koramil Kedungdung terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung dan membantu masyarakat, khususnya dalam sektor pertanian. Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petani dan menjaga ketahanan pangan di Desa Bire Timur dan sekitarnya.

Baca Juga

Back to top button