TNI-POLRI

Babinsa Koramil Jrengik, Serka Budiarjo, Bantu Petani Desa Taman Tingkatkan Hasil Panen Padi

Jrengik, 22 Juni 2024 – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0828/06 Jrengik, Serka Budiarjo, kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat dengan turut membantu Kelompok Tani (Poktan) dalam perawatan lahan padi di Desa Taman, Kecamatan Jrengik Kab. Sampang Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Babinsa dalam mendukung program ketahanan pangan nasional serta mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat setempat.Dalam kegiatan tersebut, Serka Budiarjo bersama anggota Poktan bergotong-royong melakukan berbagai aktivitas perawatan lahan padi, mulai dari penyiangan gulma, pemberian pupuk, hingga pemantauan kondisi tanaman. Kehadiran Babinsa di tengah-tengah petani diharapkan dapat memberikan motivasi serta semangat bagi para petani dalam mengelola lahan mereka, khususnya di tengah kondisi cuaca yang sering tidak menentu.

“Sebagai Babinsa, sudah menjadi tugas dan kewajiban kami untuk selalu berada di tengah masyarakat, termasuk membantu petani dalam merawat lahan pertanian mereka. Kami berharap kegiatan ini bisa membantu meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan para petani di Desa Taman,” ujar Serka Budiarjo. Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari Ketua Kelompok Tani Desa Taman, Bapak Sudirman. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan dan dukungan dari Babinsa Koramil Jrengik. Kehadiran Serka Budiarjo tidak hanya memberikan bantuan tenaga, tetapi juga memberikan kami pengetahuan dan semangat dalam bertani,” kata Sudirman.Komandan Koramil Jrengik, Kapten Infanteri Supriyadi, menegaskan bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan secara rutin sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya dalam mendukung sektor pertanian. “Kami berharap dengan adanya kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat, ketahanan pangan di wilayah Jrengik dapat semakin terjaga dan meningkat,” ujarnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam meningkatkan kerjasama antara TNI dan masyarakat untuk mencapai tujuan bersama dalam bidang ketahanan pangan dan kesejahteraan rakyat.

Baca Juga

Back to top button