TNI-POLRI

Serka Heri dan Kolaborasi Inovatif Koramil: Pendampingan Nutrisi Padi yang Mengukir Keberlanjutan di Omben

Dalam rangka meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani, Serka Heri, seorang Babinsa di Koramil 0828/03 Omben, turut aktif dalam pendampingan dan pendistribusian bibit padi nutrisi kepada kelompok tani. Kegiatan ini dilaksanakan dengan kolaborasi bersama Badan Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Omben Kab. SampangPada hari ini, Serka Heri bersama tim Babinsa melibatkan diri secara langsung di kantor BPP Kecamatan Omben untuk memberikan dukungan kepada kelompok tani dalam mendapatkan bibit padi nutrisi yang berkualitas. Pendistribusian ini bertujuan untuk memastikan petani memiliki bahan tanam yang optimal untuk meningkatkan hasil pertanian.

Dalam kesempatan tersebut, Serka Heri memberikan arahan dan informasi teknis kepada petani terkait cara pemupukan yang efektif, penggunaan bibit unggul, serta upaya-upaya untuk mengoptimalkan lahan pertanian. Hal ini sebagai bagian dari komitmen Babinsa untuk terlibat aktif dalam mendukung ketahanan pangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Pendistribusian bibit padi nutrisi ini diharapkan dapat menjadi langkah awal menuju pertanian yang lebih berkelanjutan dan produktif di wilayah Omben. Kolaborasi antara Koramil dan BPP Kecamatan menjadi bukti nyata dari sinergi berbagai pihak dalam mendukung kemajuan sektor pertanian.

Serka Heri menyampaikan apresiasinya terhadap semangat dan partisipasi aktif para petani. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi langkah positif menuju kemandirian pangan dan peningkatan taraf hidup masyarakat petani di Omben.

Baca Juga

Back to top button