TNI-POLRI

Serda Nugroho Bersama Poktan dan PPL Realisasikan Pompanisasi Lahan Padi di Desa Asemnonggal

Jrengik, 21 Mei 2024 – Babinsa Koramil 0828/07 Jrengik, Serda Nugroho, bekerja sama dengan Kelompok Tani (Poktan) dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL), melaksanakan program pompanisasi untuk irigasi lahan padi di Desa Asemnonggal, Kecamatan Jrengik Sampang.Kegiatan pompanisasi ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dan TNI dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Sampang. Dengan adanya pompanisasi, diharapkan masalah kekurangan air yang sering dihadapi petani selama musim tanam dapat teratasi, sehingga produktivitas lahan pertanian dapat meningkat.

Serda Nugroho mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk nyata dari sinergi antara TNI dan masyarakat dalam mendukung program pemerintah di bidang pertanian. “Kami dari Koramil Jrengik selalu siap membantu petani dalam mengatasi kendala yang mereka hadapi, termasuk masalah irigasi. Dengan adanya pompanisasi ini, kami berharap lahan padi di Desa Asemnonggal bisa teraliri air dengan baik, sehingga panen tahun ini bisa lebih optimal,” ujarnya. Sementara itu, Ketua Poktan Desa Asemnonggal menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Babinsa dan PPL yang telah mendukung terlaksananya program pompanisasi ini. “Kami sangat terbantu dengan adanya pompanisasi ini. Semoga program ini bisa terus berlanjut dan lahan pertanian kami bisa semakin produktif,” katanya.PPL setempat juga menambahkan bahwa selain menyediakan fasilitas pompanisasi, mereka juga terus memberikan penyuluhan kepada petani mengenai teknik bercocok tanam yang baik dan efisien. “Kami tidak hanya memberikan bantuan secara fisik, tetapi juga pengetahuan agar para petani bisa mengelola lahan mereka dengan lebih baik dan hasil panen bisa lebih maksimal,” tuturnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan semangat para petani di Desa Asemnonggal untuk terus mengembangkan pertanian mereka. Keberhasilan program ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain di Kecamatan Jrengik untuk mengadopsi teknologi irigasi yang lebih modern dan efisien.

Baca Juga

Back to top button