TNI-POLRI

Babinsa Koramil Omben Serma Budi Bersama Kelompok Tani Desa Sogian: Optimalkan Perawatan Tanaman Padi untuk Peningkatan Hasil Panen

Sampang, 21 Mei 2024 – Babinsa Koramil 0828/03 Omben, Serma Budi, terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung ketahanan pangan di wilayahnya. Kali ini, Serma Budi bersama-sama dengan Kelompok Tani (Poktan) di Desa Sogian, Kecamatan Omben Sampang, melaksanakan kegiatan perawatan tanaman padi.Kegiatan yang berlangsung pada hari Selasa, 21 Mei 2024, ini melibatkan berbagai aktivitas perawatan, termasuk pemupukan, pengairan, serta pengendalian hama. Serma Budi bersama para petani bekerja sama untuk memastikan tanaman padi tumbuh dengan optimal dan siap panen sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan dan bimbingan dari Serma Budi. Kehadiran beliau di tengah-tengah kami tidak hanya memberikan motivasi, tetapi juga pengetahuan praktis yang sangat berguna dalam budidaya padi,” ujar Ketua Kelompok Tani Desa Sogian, Bapak Sukardi.Kehadiran Babinsa dalam kegiatan pertanian ini merupakan bagian dari program pendampingan yang telah dicanangkan oleh TNI AD dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional. Babinsa Koramil Omben secara rutin terlibat dalam berbagai kegiatan pertanian di wilayah binaannya, memberikan pendampingan dan solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi oleh petani. “Dalam situasi apapun, kami siap mendukung para petani demi terwujudnya ketahanan pangan. Melalui kegiatan seperti ini, kami berharap dapat meningkatkan kesejahteraan petani serta memaksimalkan hasil panen,” ujar Serma Budi.Kegiatan ini juga merupakan bentuk sinergi antara TNI dengan masyarakat dalam upaya mendukung program pemerintah di bidang pertanian. Dengan adanya pendampingan dari Babinsa, diharapkan para petani lebih termotivasi dan terampil dalam mengelola lahan pertanian mereka. Selain itu, Serma Budi juga mengajak para petani untuk selalu menjaga semangat gotong-royong dan kebersamaan dalam mengelola lahan pertanian. “Dengan bergotong-royong, segala tantangan dalam pertanian bisa kita hadapi bersama. Saya bangga bisa menjadi bagian dari upaya ini,” tambahnya.

Diharapkan melalui kegiatan ini, hasil panen padi di Desa Sogian akan meningkat, yang pada akhirnya dapat berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat.

Baca Juga

Back to top button