TNI-POLRI

Kodim 0828/Sampang Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Melalui Latihan Teknis Teritorial 2024

Sampang, 10 Juni 2024 – Komando Distrik Militer (Kodim) 0828/Sampang menggelar Latihan Teknis Teritorial Tahun 2024 yang berlangsung dari tanggal 10 hingga 14 Juni 2024. Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan teknis dan profesionalisme personel dalam melaksanakan tugas-tugas teritorial.Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto S.E., M.Han Komandan Kodim 0828/Sampang, menyampaikan bahwa latihan ini merupakan bagian dari program pembinaan teritorial TNI Angkatan Darat. “Latihan teknis teritorial ini sangat penting untuk mempersiapkan para prajurit dalam menghadapi berbagai tantangan tugas di wilayah, serta untuk memperkuat sinergi antara TNI dan masyarakat,” ujarnya dalam upacara pembukaan.

Latihan ini melibatkan seluruh anggota Kodim 0828/Sampang, yang mencakup berbagai materi antara lain:Pembinaan Ketahanan Wilayah: Melatih personel dalam mengidentifikasi dan mengelola potensi wilayah untuk mendukung pertahanan negara.Komunikasi Sosial: Meningkatkan kemampuan prajurit dalam berkomunikasi dengan masyarakat serta membangun kemitraan yang baik dengan berbagai elemen masyarakat. Pembinaan Sumber Daya Manusia: Mengembangkan keterampilan personel dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat di berbagai bidang, seperti pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.Selain itu, latihan ini juga menekankan pentingnya penanganan bencana alam dan tanggap darurat di wilayah teritorial. Para prajurit dilatih untuk dapat bergerak cepat dan efektif dalam memberikan bantuan dan pertolongan kepada masyarakat yang terdampak bencana.Letkol Suprobo berharap, melalui latihan ini, para prajurit Kodim 0828/Sampang dapat semakin profesional dan siap menghadapi tugas-tugas teritorial yang semakin kompleks. “Kita harus selalu siap siaga dan responsif terhadap perkembangan situasi di wilayah. Sinergi antara TNI dan masyarakat adalah kunci keberhasilan dalam menjaga stabilitas dan keamanan daerah,” tambahnya.

Latihan Teknis Teritorial Tahun 2024 diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas kinerja prajurit serta terwujudnya hubungan harmonis antara TNI dan masyarakat di Kabupaten Sampang.

Baca Juga

Back to top button