TNI-POLRI

Babinsa Koramil Torjun Bantu Petani Desa Kokowan Tingkatkan Hasil Panen Padi

Torjun, 6 Juni 2024 – Babinsa Koramil 0828/04 Torjun, Pelda Muhammad, kembali menunjukkan komitmennya dalam membantu masyarakat melalui kegiatan penyiangan tanaman padi di Desa Kokowan, Kecamatan Torjun Sampang. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya TNI AD dalam mendukung ketahanan pangan nasional dan membantu para petani meningkatkan hasil panen mereka. Kegiatan penyiangan tanaman padi yang dilakukan oleh Pelda Muhammad ini bertujuan untuk membersihkan gulma yang dapat mengganggu pertumbuhan padi. Gulma yang dibiarkan tumbuh akan bersaing dengan tanaman padi dalam mendapatkan nutrisi, air, dan sinar matahari, sehingga dapat mengurangi hasil panen. Dengan dilakukannya penyiangan, diharapkan tanaman padi dapat tumbuh dengan optimal dan menghasilkan panen yang melimpah.

BACA JUGA :  Koptu Yusuf, Turun ke Sawah Bantu Petani Banyusokah Perkuat Ketahanan Pangan
Pelda Muhammad menyatakan, “Kami dari Koramil Torjun selalu siap membantu para petani dalam berbagai kegiatan pertanian. Penyiangan tanaman padi ini merupakan salah satu bentuk dukungan kami agar para petani bisa mendapatkan hasil yang maksimal.” Kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini juga mendapat sambutan positif dari para petani Desa Kokowan. Mereka merasa terbantu dengan adanya pendampingan dan bantuan langsung dari TNI. Selain memberikan bantuan fisik, Babinsa juga memberikan penyuluhan tentang teknik-teknik pertanian yang baik dan benar untuk meningkatkan produktivitas.
BACA JUGA :  Kolaborasi TNI dan Polbangtan Malang: Mewujudkan Harapan Air Bersih di Desa Patapan
“Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa Pelda Muhammad dan Koramil Torjun atas bantuan yang diberikan. Dengan adanya bantuan ini, kami merasa lebih semangat dan optimis dalam menghadapi musim tanam ini,” ujar salah seorang petani.

Kegiatan seperti ini merupakan bagian dari program pembinaan teritorial yang dijalankan oleh Koramil Torjun. Program ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, serta memberikan kontribusi nyata dalam mendukung kesejahteraan masyarakat, khususnya di bidang pertanian.

BACA JUGA :  Serma Kholidin, Wujudkan Impian Warga Desa Bire Tengah dengan Program Rutilahu

Baca Juga

Back to top button