TNI-POLRI

Upaya Terpadu Babinsa Koramil Kedungdung: Serma Karnoto Mengawal Proses Pengalian Pipanisasi Air Bersih untuk Manfaatkan Warga.

Serma Karnoto, Babinsa Koramil 0828/10 Kedungdung, memimpin kegiatan gotong royong penggalian pipanisasi bersama masyarakat Desa Kedungdung. Dalam upaya meningkatkan pelayanan air bersih di desa tersebut, kegiatan ini diadakan sebagai bentuk sinergi antara TNI Angkatan Darat dan masyarakat.Pagi ini, Serma Karnoto beserta anggota Babinsa dan warga desa berkumpul di lokasi yang telah ditentukan untuk memulai proses penggalian. Dalam sambutannya, Serma Karnoto menyampaikan apresiasinya terhadap semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh masyarakat. Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam mendukung pembangunan di tingkat desa.

Proses penggalian pipanisasi dilakukan secara terorganisir, dengan masyarakat bergantian mengambil peran dalam membantu pekerjaan fisik. Serma Karnoto turut aktif membimbing dan memberikan arahan kepada para peserta gotong royong, menciptakan atmosfer kerja yang harmonis dan penuh semangat.

Kegiatan ini tidak hanya membawa dampak positif dalam penyediaan air bersih untuk Desa Kedungdung, tetapi juga memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat setempat. Setelah selesai, Serma Karnoto menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta gotong royong atas kerja keras dan dedikasi mereka dalam mendukung pembangunan desa.

Kegiatan gotong royong ini mencerminkan komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Kedungdung. Babinsa Koramil Kedungdung berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan di antara seluruh komponen masyarakat.Kegiatan ini juga menjadi wujud implementasi peran Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD di tengah masyarakat. Diharapkan, langkah ini akan memberikan dampak positif dan memberdayakan masyarakat setempat.

Baca Juga

Back to top button