TNI-POLRI

TMMD 117 Kodim 0828/Sampang, Gelar Penyuluhan Pertanian Cabe Besar

Satgas TMMD ke 117 Kodim 0828/Sampang melaksanakan giat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Dalam TMMD ini mereka terus membantu pemerintah dalam akselerasi pembangunan masyarakat baik fisik maupun non fisik.

Kali ini anggota satgas TMMD ke-117 Kodim 0828/Sampang bersama Kepala Desa dengan Tim Dinas Pertanian Sampang menghadiri kegiatan penyuluhan ketahanan pangan.

“Kali ini kami menghadiri kegiatan penyuluhan ketahanan pangan bersama Kades dan Dinas Pertanian,” kata Pasiter Kodim Sampang Kapten Darminto,”Rabu(26/07/2023).

Penyuluhan tersebut dilaksanakan di posko TMMD ke 117 tepatnya Desa Pasarenan kec. Kedungdung Kab. Sampang.

“Penyuluhan ini dilaksanakan dengan harapan pertanian di Desa Pasarenan bisa berkembang,” terangya.

Sementara itu, Hari Suseto selaku dari Dinas Pertanian Kedungdung mengaku senang atas partisipasi dan kontribusi yang dilakukan oleh Satgas TMMD kodim Sampang ini, “Terima kasih atas kontribusinya dan semoga acara TMMD berjalan lancar,” pungkas Hari.

TNI juga mengimbau petani cabe besar meningkatkan hasil produksi cabainya, mengingat begitu besar kebutuhan cabai untuk di konsumsi masyarakat.

“Kami berharap para petani agar meningkatkan hasil produksi cabe dan rutin melakukan pemantauan pertumbuhan tanaman cabai serta melaksanakan perawatan secara optimal, agar tanaman cabe dapat tumbuh dengan normal,” katanya.

Sementara Danramil 0828/10 Kapten Inf Sufyan menyampaikan, kegiatan pendampingan dilaksanakan giat TMMD merupakan bentuk kepedulian akan kepentingan keamanan dan kenyamanan di lingkungan binaannya.

“Selain itu, ini juga untuk mendukung dalam pemanfaatan sumber potensi lokal dalam mewujudkan ketahanan pangan khususnya para petani cabe,”Pungkas Danramil.

Menurutnya, dalam menyukseskan ketahanan pangan agar para Babinsa selalu turun kelapangan dan berkoordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan.

“Itu agar program ketahanan pangan dapat tumbuh dan dengan hasil yang maksimal khususnya produksi cabe,” tutur Danramil.

Sementara petani cabe, sakur mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0828/Sampang dalam satgas TMMD di desa kami yang selalu hadir telah menularkan ilmu pertanian dengan adanya pendampingan dari TNI, kita menjadi terbantu dan termotivasi dalam perawatan tanaman cabe,”Katanya

Pendampingan TNI tidak hanya memberikan pendampingan, karena mereka (Babinsa) juga tidak segan turun langsung ke kebun ikut membantu membersihkan lahan kebun tanaman kami,” Tutupnya.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button