TNI-POLRI

Tingkatkan Dukungan Ketahanan Pangan oleh Babinsa Sokobanah Serma Kholidin

Serma Kholidin, seorang Babinsa Koramil 0828/08 Sokobanah dengan komitmen tinggi di wilayah Sokobanah, terus berperan aktif dalam mendukung ketahanan pangan masyarakat. Serma Kholidin bersama warga setempat melaksanakan kegiatan bimbingan dan pendampingan tanam padi di Desa Sokobanah Daya Kec. Sokobanah Sampang.Dalam upayanya meningkatkan produksi padi lokal, Serma Kholidin secara intensif memberikan arahan teknis kepada petani setempat. Ia turut serta dalam proses penanaman padi, memastikan penerapan metode terbaik dan pemilihan varietas yang sesuai dengan kondisi tanah.

“Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada petani dalam mencapai ketahanan pangan. Keterlibatan langsung dalam proses tanam padi ini merupakan langkah konkret untuk meningkatkan hasil pertanian dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Serma Kholidin.Selain itu, Babinsa Sokobanah ini juga memfasilitasi pelatihan-pelatihan terkait praktik pertanian modern, pemilihan bibit unggul, dan manajemen irigasi. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani, sehingga mereka dapat mengoptimalkan potensi lahan pertanian mereka. Dukungan Serma Kholidin bukan hanya sekadar upaya teknis, melainkan juga upaya membangun sinergi antara TNI AD dan masyarakat. Masyarakat di wilayah Sokobanah merasakan manfaat nyata dari kehadiran Babinsa yang peduli terhadap ketahanan pangan, menciptakan keseimbangan antara keamanan dan kesejahteraan.

Pihak Babinsa Sokobanah berharap melalui berbagai kegiatan ini, ketahanan pangan di wilayah tersebut dapat terus meningkat, menciptakan lingkungan yang lebih mandiri dan berkelanjutan.

Baca Juga

Back to top button