BIROKRASIORGANISASITNI-POLRIUMUM

Sukseskan Program KB, Babinsa Koramil Kedundung Dampingi Pendataan KB

Dukung sukseskan program KB Kesehatan, Babinsa Koramil 10 Kedundung yaitu Serda Andreas dampingi kegiatan pelayanan pendataan KB Kes yang diikuti Puskesmas Kecamatan kedundung.

Pada pelayanan KB kali ini, masyarakat desa Batuporo menyambut kegiatan tersebut dengan antusias, puluhan akseptor hadir ke Puskesmas Pembantu Desa Batuporo.

Perwakilan dari Dinas kecamatan dan KB memberikan apresiasi kepada babinsa yang telah bekerja sama. Menurutnya hal ini sebagai wujud sinergitas yang baik antara pemerintah dengan Organisasi Masyarakat (Ormas),” katanya, di sela-sela kegiatan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan pelayanan KB dalam, bisa menambah capaian angka akseptor KB khususnya di Kecamatan kedundung dan mencegah terjadinya baby boom,” Ungkapnya.

Harapan yang sama dikatakan Babinsa Dia melihat, adanya pandemi telah mempengaruhi berbagai aspek kehidupan dan salah satunya pada pelayanan Program Keluarga Berencana, yang mengakibatkan terjadinya penurunan aktivitas para pengguna KB yang merasa takut ketika hendak mengakses pelayanan KB di masa pandemi Covid-19 tahun kemarin.

“Dengan adanya penurunan jumlah peserta KB, dapat mendorong terjadinya Baby Boom. Oleh karenanya, Kami sangat mengapresiasi dengan kegiatan pelayanan KB kesehatan ini. Kami harapkan akan tetap terus berjalan, dan tentunya dilakukan dengan tetap memperhatikan aturan protokol kesehatan,” Tegasnya.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button