TNI-POLRIUMUM

Sinergi Dalam Kegiatan TNI POLRI Serta Pemkab Dan Masyarakat Sikat Sampah Serentak

Personil gabungan dari Kodim 0828 Sampang, Polres Sampang, BPBD dan DLH Kabupaten Sampang, Linmas, Saka Bhayangkara, Komunitas motor dan masyarakat Kabupaten Sampang melaksanakan aksi bersih-bersih sampah di pinggir Jl. Rajawali III Sampang dan pantai Damar Wulan Aengsareh.

Kegiatan bersih-bersih sampah tersebut sebagai bentuk kepedulian sinergitas TNI Polri Pemkab terhadap lingkungan dipimpin langsung oleh Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH yang di wakili Kasi Humas Polres Sampang menjelaskan bahwa kegiatan Polri peduli lingkungan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan perintah langsung Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang dilaksanakan secara serentak seluruh jajaran Polri dengan mengambil tema “Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri”.

Ipda Sujianto SH menjelaskan dalam kegiatan Polri peduli terhadap lingkungan di Kabupaten Sampang memilih Jl. Rajawali III dan Pantai Damar Wulan Aengsareh untuk menjadi lokasi kegiatan bersih-bersih sampah.

Tidak hanya di kawasan sampang kota, kegiatan Polri peduli lingkungan juga dilaksanakan serentak oleh Polsek jajaran Polres Sampang dengan mengajak Forkopimcam dan seluruh elemen masyarakat setempat.

Kasi Humas Polres Sampang juga menjelaskan tujuan pelaksanaan kegiatan pagi hari ini adalah menciptakan lingkungan yang lebih bersih, sehat, dan nyaman untuk semua warga karena dengan lingkungan yang sehat akan membawa kita dengan kehidupan yang sehat pula sekaligus membawa suasana hati menjadi nyaman.

Lebih lanjut Ipda Sujianto berharap dengan kegiatan Polri terhadap lingkungan di Kabupaten Sampang membawa dampak positif kepada masyarakat agar nantinya warga sekitar mulai menyadari pentingnya menjaga lingkungan bersih dan turut aktif dalam kegiatan pembersihan.

Kepada Dandim 0828 Sampang dan Bupati Sampang serta seluruh peserta Polri peduli lingkungan, Ipda Sujianto SH mengucapkan terima kasih karena telah mendukung pelaksanaan kegiatan Polri terhadap lingkungan dan kepada seluruh masyarakat semoga menjadi inspirasi dan teladan untuk turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Selain itu kegiatan yang bertemakan “Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri” menjadi bukti nyata bahwa Polri tidak hanya bertugas dalam memberantas kejahatan, tetapi juga peduli terhadap keberlanjutan dan kelestarian lingkungan.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button