TNI-POLRI

SERMA SUHARTANTO EDUKASI KELOMPOK TANI BERSAMA DINAS PERTANIAN DESA PEKALONGAN

Serma Suhartanto, seorang Babinsa di Koramil 0828/01 Sampang, menggelar kegiatan edukasi yang membangun sinergi antara kelompok tani dan Dinas Pertanian Desa Pekalongan. Dalam pertemuan pertanian yang berlangsung, Serma Suhartanto membagikan pengetahuan praktis dan strategis kepada kelompok tani untuk meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah Desa Pekalongan Kec. Sampang Kab. Sampang

Dalam sambutannya, Serma Suhartanto menekankan pentingnya kolaborasi antara pihak militer, kelompok tani, dan instansi pemerintah dalam mendukung ketahanan pangan lokal. Ia membahas teknik pertanian modern, penggunaan pupuk organik, dan strategi efektif dalam menghadapi perubahan iklim.Kerjasama erat dengan Dinas Pertanian Desa Pekalongan turut memperkuat akses kelompok tani terhadap program-program pendukung pertanian, termasuk pemahaman tentang pemanfaatan teknologi dalam agribisnis.

Pertemuan ini menciptakan platform yang positif untuk pertukaran ide dan pengalaman antara kelompok tani dengan tujuan memperkuat ketahanan pangan dan ekonomi lokal. Serma Suhartanto berharap agar kolaborasi semacam ini dapat terus tumbuh, membawa manfaat bagi seluruh komunitas pertanian di wilayah Sampang.

Baca Juga

Back to top button