TNI-POLRI

Serma Kholidin Laksanakan Fogging di SDN Sokobanah untuk Eliminasi Jentik Nyamuk

Sokobanah – Dalam upaya menjaga kesehatan lingkungan sekolah dan mencegah penyebaran penyakit yang dapat ditularkan melalui nyamuk, Babinsa Koramil 0828/08 Sokobanah, Serma Kholidin, melaksanakan fogging di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sokobanah pada hari ini.Fogging merupakan metode pengasapan menggunakan cairan insektisida yang efektif dalam mengeliminasi jentik nyamuk dan mengurangi populasi serangga penyebab penyakit. Serma Kholidin bersama timnya turun langsung ke lapangan untuk memastikan pelaksanaan fogging dilakukan secara menyeluruh, terutama di area-area yang berpotensi menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk.

Tindakan ini sebagai bagian dari peran Babinsa dalam mendukung program kesehatan masyarakat dan menjaga keamanan lingkungan sekolah. Serma Kholidin mengungkapkan, “Kesehatan siswa dan lingkungan belajar yang bersih merupakan prioritas kami. Fogging ini adalah langkah preventif untuk mengurangi risiko penyakit yang dapat disebabkan oleh nyamuk.” Koramil Sokobanah juga mengimbau kepada seluruh warga sekolah untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan sehari-hari, seperti membersihkan bak penampungan air dan membuang barang-barang yang dapat menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk.

Dengan langkah-langkah preventif seperti fogging dan peran aktif masyarakat sekolah, diharapkan lingkungan belajar di SDN Sokobanah tetap aman dan sehat bagi seluruh siswa dan tenaga pendidik. Koramil Sokobanah berkomitmen untuk terus mendukung upaya-upaya positif demi kesejahteraan masyarakat setempat.

Baca Juga

Back to top button