TNI-POLRI

Serda Ali dan Warga Desa Patarongan Bersatu Lawan Demam Berdarah: Aksi Bersih Selokan untuk Kesehatan Bersama

Hari ini, Serda Ali, seorang Babinsa dari Koramil 0828/04 Torjun, bergabung dengan warga Desa Patarongan, Kecamatan Torjun Sampang, dalam upaya membersihkan selokan sebagai langkah antisipasi terhadap penyebaran demam berdarah.Dalam upaya pencegahan yang proaktif, Serda Ali mengkoordinasikan kegiatan bersih-bersih selokan dengan tujuan utama untuk mengurangi risiko perkembangan nyamuk Aedes aegypti, pembawa virus demam berdarah.

Kegiatan bersama ini bukan hanya menunjukkan komitmen Serda Ali sebagai Babinsa, tetapi juga menegaskan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sebagai langkah preventif terhadap penyakit menular.Selain membersihkan selokan, Serda Ali juga memberikan edukasi kepada warga tentang pentingnya menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sebagai langkah penting dalam mencegah penyebaran penyakit seperti demam berdarah.

Kegiatan ini menjadi contoh nyata kolaborasi antara aparat militer dan masyarakat dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan bersama. Diharapkan, upaya ini dapat mengurangi risiko terhadap penyebaran demam berdarah di Desa Patarongan dan sekitarnya.

Baca Juga

Back to top button