TNI-POLRI

Satgas TMMD Kodim 0828 Sampang ke 117, Kebut Sasaran Rumah Tidak Layak Huni

Pembangunan rumah Rutilahu bagi warga yang kurang mampu merupakan salah satu kegiatan fisik program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Pasarenan kec. Kedungdung Ke-117 Kodim 0828/Sampang di desa pasarenan kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang Minggu (22/07/2023).

pelaksanaan fisik TMMD, dengan pembangunan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) milik bapak Sadimin telah mencapai tahap 60 persen, dengan perbaikan pemasangan kerangka atap rumah dan membuat tempat Mandi cuci kakus biasa disingkat (MCK).

Serma Karnoto anggota Satgas TMMD mengatakan, pembangunan rumah tidak layak huni yang dilakukan prajurit TNI dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD pasarenan Ke-117 Kodim 0828/ Sampang hampir mencapai 60 persen.

Bapak Sadimin ialah salah satu pemilik rumah yang direhab juga mengharapkan TMMD berjalan dengan lancar dengan sesuai harapan oleh satgas TMMD ke 117 TA 2023.

Pekerjaan pembangunan kami lakukan bersama dengan Satgas TMMD Reguler dari Anggota TNI AU serta Lantamal Kamal Bangkalan dan juga warga masyarakat”.

“Setelah pemasangan genteng selesai, pekerjaan kami lanjutkan dengan memasang sekat dinding dalam kamar, dan InsyaAllah Rutilahu akan selesai sebelum penutupan”. Ujarnya.

Hal ini pun dibenarkan Pasiter Kodim 0828/Sampang Kapten Inf Darminto dalam kesempatannya mengatakan, Pekerjaan plester dinding Rutilahu itu selalu kita kontrol kualitasnya, sehingga memberikan kenyamanan bagi pemilik rumah dan menampilkan keindahan bangunan,”jelasnya.

Diakuinya, Pengecekan pekerjaan plester ini penting agar dinding tidak bergelombang dan ketebalannya merata, sehingga tidak gampang retak setelah kering.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button