TNI-POLRIUMUM

RESPON PENGOLAHAN LAHAN, BABINSA OMBEN BANTU PETANI PENYIAPAN TANAM

Dalam rangka membantu meringankan beban petani dalam bercocok tanam serta meningkatkan hasil panen, Babinsa Koramil 0828/03 Omben Sertu Halil melaksanakan pendampingan dan membantu Bapak Ayub salah satu petani Desa Rapak Laok Kabupaten Sampang dalam mengolah lahan dikebun miliknya.

Dikesempatan tersebut Babinsa Sertu Halil menyampaikan bahwa pengolahan lahan kebun milik Bapak Ayub yang merupakan salah satu petani tersebut direncanakan akan ditanami sayuran berupa jagung.

“Lahan kebun milik Bapak Ayub tersebut sangat subur, hal tersebut dapat terlihat dimana tanaman sayur yang sudah ada seperti kacang panjang, terong, umbi-umbian dan brokoli nampak hijau dan segar”. ungkap Sertu Halil.

“Sedangkan pendampingan saya dan turut membantu mencangkul membuat bedengan tersebut bertujuan untuk membantu proses pengolahan lahan sehingga bisa cepat ditanami dan dapat meningkatkan hasil panen”. jelasnya.

Disela-sela kegiatan Bapak Ayub mengucapkan terimakasih banyak kepada Babinsa Koramil omben yang telah datang dan membantu mengolah lahan dengan mencangkul dilahan kebun miliknya sehingga pekerjaan yang dilakukannya menjadi lebih ringan.

“Terimakasih banyak kepada Babinsa Koramil omben yang telah datang berkunjung kerumah kami dan membantu mencangkul dilahan kebun kami sehingga pekerjaan menjadi lebih ringan dan cepat selesai”. ucap Bapak Ayub sambil tersenyum.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button