TNI-POLRI

Pelda Muhammad Bantu Warga Angkat Material Untuk Pembagunan Mesjid

Kebersamaan dan kedekatan Babinsa bersama masyarakat di wilayah binaannya, ditunjukan oleh Babinsa Koramil 0828/04 Torjun bersama masyarakat desa binaan.“Hari ini kami Babinsa Koramil Torjun Pelda Muhammad bersama Aparat dan Masyarakat Desa Jeruk Porot melaksanakan kerja Bakti pengumpulan material pasir dikali untuk pembangunan Masjid Desa Jeruk Porot Kecamatan Torjun,” Ungkap Babinsa.Ia menjelaskan selaku Babinsa Koramil Torjun yang bertugas di desa binaan dirinya selalu bersama sama masyarakat melaksanakan gotong royong untuk pembagunan rumah ibadah.

“Sebagai seorang Babinsa harus mampu menjadi penggerak dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan gotong royong di setiap kegiatan di wilayah,” ungkapnya.

Sementara itu. Danramil Torjun Kapten Inf Darminto mengatakan saat di lokasi pengambilan material pasir terlihat jelas kekompakan, gotong-royong antara Babinsa bersama dengan warga setempat.“Kehadiran Babinsa dilokasi menambah semangat warga dalam pengangkutan material pasir untuk pembangunan Masjid. Mengingat banyak hal positif yang kita peroleh dari budaya gotong-royong tersebut, apalagi untuk pembangunan rumah ibadah,” ujarnya.

Lanjut Danramil berharap kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan ini dapat mewujudkan upaya untuk melestarikan budaya kebersamaan dan gotong royong yang merupakan nilai luhur bangsa Indonesia. Di samping sebagai bukti kekompakan dan sinergitas yang baik antara TNI dan rakyat untuk mewujudkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. “Sebagai ujung tombak satuan teritorial di lapangan, aparat Babinsa harus terus membangun tali silaturahmi dan kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat, untuk dapat mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat guna menciptakan ketahanan wilayah yang kuat,” Tegas Kapten Darminto.“Kiranya partisipasi yang baik ini dapat diwujudkan sesuai dengan apa yang kita harapkan dalam mewujudkan tugas pokok Babinsa dilapangkan,” Pungkasnya 

Baca Juga

Back to top button