TNI-POLRI

Lancarkan Usaha Tani, Babinsa Koramil Torjun Gotong Royong Perbaiki Jalan Area Pertanian

Melakukan pendekatan persuasif dan humanis sebagai Aparat Teritorial akan dapat dirasakan oleh masyarakat salah satunya dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat bahu membahu bekerja bersama sama dengan masyarakat di wilayah binaan.Salah satu upaya tersebut dilakukan Babinsa Koramil 0828/04 Torjun Koptu Gofur dengan bergotong royong bersama warga melakukan kegiatan pelebaran dan perbaikan jalan yang merupakan jalan usaha tani di Desa Bringin Nunggal Kec. Torjun Kab. Sampang.

Koptu Gofur juga mengungkapkan bahwa upaya nyata berbaur dengan warga dengan cara terjun langsung bersama warga masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti gotong royong melakukan pelebaran dan perbaikan jalan yang rusak sehingga membuat warga nyaman untuk melewati jalan tersebut.“Kegiatan kerja bakti pelebaran dan perbaikan jalan yang dilakukan babinsa dengan masyarakat merupakan pembinaan teritorial yang diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi serta kerjasama antara babinsa dan warga,” ungkap Koptu Gofur.

Babinsa menjelaskan bahwa kegiatan pelebaran dan perbaikan jalan ini dilaksanakan karena melihat kondisi jalan usaha tani yang sudah rusak dan kurang lebar sehingga mengganggu kelancaran usaha tani dan membahayakan keselamatan pengguna jalan.“Badan jalan yang berlobang dan kurang lebarnya jalan memungkinkan sekali menjadi penyebab terjadinya kecelakaan pengendara sepeda motor terjatuh dan juga transportasi pengangkutan hasil pertanian maupun pengedropan pupuk ke lahan pertanian menjadi terganggu,” tutup Koptu Gofur.

Baca Juga

Back to top button