TNI-POLRIUMUM

Koramil Banyuates Tingkatkan Kualitas Ketahanan Pangan, Tanam Jagung di Lahan Tidur

Koramil 0828/09 Banyuates melaksanakan tanam jagung di lahan tidur milik Koramil banyuates.Rabu. (07-06-23)

Kegiatan ini dihadiri oleh Danramil 0828/09 Banyuates Kapten Caj joko, para Babinsa serta masyarakat sekitar.

Danramil menyampaikan, bahwa pembuatan lahan demplot ini merupakan program TNI AD untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah teritorialnya.

“Kegiatan tanam jagung ini merupakan program ketahanan pangan kita, program ini dibuat sebagai contoh bagi masyarakat dengan harapan dapat dilaksanakan dengan cara membuka kebun dan mengembangkannya, langkah seperti ini akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat”, jelas Danramil.

Sementara itu, Babinsa Serma Agus mengatakan, panen raya jagung ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk menekuni bidang pertanian agar dapat meningkatkan perekonomiannya.

“Hal ini dapat menguatkan ketahanan pangan di wilayah, untuk mencegah terjadinya krisis pangan” ucap Agus.

Menurutnya, masyarakat saat ini sudah mulai bergerak mengikuti program yang dibuat oleh Kodim 0828 Sampang, seperti program ketahanan pangan yang dilaksanakan saat ini.

“Lahan seperti ini telah dikembangkan di setiap koramil jajaran dengan memanfaatkan lahan kosong di masing-masing koramil,” ucapnya.

“Pada kegiatan panen jagung ini hasilnya dibagikan untuk masyarakat, selain itu panen raya ini merupakan wujud nyata peran TNI untuk masyarakat dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah,” pungkas Agus.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button