TNI-POLRI

KOMSOS BERSAMA PEMUDA DESA OLEH BABINSA KORAMIL OMBEN, PELTU DAYAT

Dalam upaya mempererat hubungan antara Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dengan masyarakat, Peltu Dayat, seorang Babinsa dari Koramil 0828/03 Omben, berhasil sukses melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang melibatkan aktif partisipasi pemuda desa. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan ketertiban masyarakat di Makoramil Omben.Peltu Dayat secara proaktif memimpin diskusi bersama pemuda desa, membuka ruang bagi mereka untuk berbagi ide dan pandangan terkait upaya meningkatkan ketertiban di lingkungan sekitar. Kegiatan ini diarahkan untuk menciptakan kolaborasi positif antara TNI AD dan masyarakat setempat.

Dalam atmosfer yang penuh keakraban, Peltu Dayat berhasil memfasilitasi dialog yang konstruktif dan membangun pemahaman bersama terkait pentingnya menjaga ketertiban masyarakat. Pemuda desa secara aktif terlibat dalam diskusi, memberikan masukan berharga, dan menyampaikan aspirasi mereka terhadap kondisi lingkungan sekitar.Pertemuan tersebut juga menjadi sarana untuk memperkenalkan peran Babinsa sebagai mitra yang siap membantu dan mendukung kegiatan positif di masyarakat. Keberadaan Babinsa tidak hanya sebagai aparat keamanan, tetapi juga sebagai sahabat yang peduli terhadap pembangunan dan kemajuan desa. Melalui kegiatan Komsos ini, Peltu Dayat menciptakan sinergi positif antara TNI AD dan masyarakat desa. Diharapkan, langkah-langkah yang diambil dalam diskusi ini dapat menjadi pijakan untuk meningkatkan ketertiban masyarakat secara bersama-sama.

Kegiatan Komsos bersama pemuda desa yang dipimpin oleh Peltu Dayat menjadi bukti nyata bahwa keterlibatan aktif TNI AD di tengah masyarakat tidak hanya dalam situasi darurat, melainkan juga dalam upaya menjaga keharmonisan dan ketertiban sehari-hari. Semangat kolaboratif ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi wilayah lain, di mana keterlibatan bersama masyarakat dapat membentuk pondasi yang kokoh untuk kemajuan bersama.

Baca Juga

Back to top button