TNI-POLRI

Kompak Babinsa Koramil Jrengik Kerja Bakti Bersama Warga Bersihkan Selokan Di Musim Hujan

Serka Semin, seorang Babinsa di Koramil 0828/06 Jrengik, turut aktif dalam kegiatan bakti bersihkan selokan di jalan desa. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya memperbaiki kondisi lingkungan dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Desa Taman Kec. Jrengik Sampang.Selama kegiatan berlangsung, Serka Semin bersama-sama dengan warga masyarakat bekerja keras membersihkan selokan yang telah lama tidak mendapatkan perhatian serius. Dengan semangat gotong royong, mereka berhasil membersihkan dan mengoptimalkan fungsi selokan, yang pada gilirannya akan mengurangi risiko banjir di musim hujan.

Pentingnya keterlibatan Babinsa dalam kegiatan ini tidak hanya terletak pada aspek fisik, tetapi juga dalam membangun koneksi yang erat antara TNI dan masyarakat. Serka Semin dengan hangat berinteraksi dan memberikan motivasi kepada warga untuk terus menjaga kebersihan lingkungan.Letak geografis desa yang strategis membuat upaya bersih-bersih selokan ini memiliki dampak positif tidak hanya bagi masyarakat lokal tetapi juga untuk wilayah sekitarnya. Babinsa Koramil Jrengik berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk melakukan inisiatif serupa demi menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman.

Dengan semangat kebersamaan seperti ini, Babinsa Koramil Jrengik terus membuktikan bahwa keterlibatan TNI tidak hanya terbatas pada tugas pokoknya dalam bidang pertahanan, tetapi juga sebagai mitra yang peduli dan mendukung pembangunan di tingkat lokal. Semoga kegiatan bakti bersihkan selokan ini dapat menjadi contoh positif dan mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Baca Juga

Back to top button