TNI-POLRI

Kodim 0828/Sampang Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional Tahun 2023

Komando Distrik Militer (Kodim) 0828/Sampang menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional Tahun 2023 dengan penuh khidmat dan penghormatan. Acara berlangsung di Lapangan Upacara Kodim 0828/Sampang Jl. Diponegoro No 1 Kelurahan Banyuanyar Kec. Sampang Kab. Sampang pada hari Jumat, 10 November 2023.

Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto S.E., M.Han yang di wakili Pasiter Kodim 0828/Sampang Kapten Inf Darminto sebagai Inspektur Upacara, Danramil 0828/08 Sokobanah Lettu Cba Heri P sebagai Komandan Upacara yang di hadiri seluruh personil kodim 0828/Sampang dan PNS Kodim 0828/Sampang, Momen ini menjadi kesempatan untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang dengan gigih demi kemerdekaan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Inspektur Upacara Kapten Inf Darminto dalam sambutannya menyampaikan rasa hormat dan penghargaan kepada pahlawan-pahlawan yang telah berjuang dalam perang kemerdekaan yang di mana hari pahlawan tahun 2023 ini mengusung tema Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan Dan Kebodohan. Ia juga mengingatkan betapa pentingnya menjaga dan mempertahankan kemerdekaan yang telah dicapai.

Selain upacara bendera, acara ini juga diwarnai dengan penghormatan kepada para veteran perang, penampilan dari siswa-siswi sekolah-sekolah setempat, serta pembacaan teks proklamasi kemerdekaan Indonesia yang dipimpin oleh seorang pelajar.Hari Pahlawan Nasional adalah momen penting bagi masyarakat Indonesia untuk mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah mengorbankan nyawa dan tenaga demi kemerdekaan bangsa. Kodim 0828/Sampang berkomitmen untuk terus memperkuat semangat patriotisme dan cinta tanah air di tengah masyarakat.

Dalam rangka peringatan Hari Pahlawan Nasional Tahun 2023, Kodim 0828/Sampang mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga dan mempertahankan nilai-nilai kebangsaan serta terus memupuk semangat kebhinekaan dalam rangka membangun Indonesia yang lebih baik.

Baca Juga

Back to top button