TNI-POLRI

Kisah Babinsa Inspiratif Yang Berprestasi, Dua Pemenang Terima Penghargaan dari Dandim Sampang

Komandan Kodim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto S.E., M.Han memberikan penghargaan kepada prajurit Babinsa Inspiratif dari Koramil 0828/09 Banyuates dan Koramil 0828/12 Robatal yaitu Serma Agus Jaenal serta Serma Eko dalam Acara penyerahan penghargaan digelar di lapangan Apel Makodim 0828/Sampang Jl. Diponegoro No.1 Kelurahan Banyuanyar Kec. Sampang Kab. Sampang.

Prajurit tersebut berhasil melaksanakan pengabdian melebihi panggilan tugas di wilayah binaannya. Atas prestasi kinerjanya tersebut, mereka mendapat simpati dan berhasil merebut hati rakyat.

Serma Agus Jaenal saat berdinas sebagai Babinsa Koramil 0828/09 Banyuates, berhasil merebut hati rakyat dengan melakukan pembinaan dalam bidang olahraga Taekwondo bagi anak remaja di lingkungan Koramil Banyuates kab. Sampang yang mana anak asuh tersebut berprestasi dalam kejuaraan taekwondo tingkat nasional dan internasional.

Di sisi lain Serma Eko Suryadi. Babinsa di Desa Jelgung Kecamatan Robatal ini berinisiatif membuat wadah perkumpulan para pesilat se Kecamatan Robatal. Ada banyak kelompok pesilat yang bergabung, mulai dari pagar nusa, PSHT, dan berbagai aliran seperti Cimande dan yang khas Madura, Pamor.

Para pesilat Madura ini diberi kesempatan seminggu sekali secara bergilir untuk unjuk kebolehan di depan kawan-kawannya. Meskipun berasal dari berbagai aliran silat, namun Eko mengatakan bahwa pesilat Madura memiliki ciri khas.

Atas inisiatifnya itulah warga kecamatan Banyuates sebagai binaannya khususnya para kalangan remaja sebagai murid – muridnya dan juga para orang tua murid muridnya sangat mengapresiasi juga berterima kasih atas pengorbanan waktu melatih anak – anaknya yang telah di didik menjadi seorang atlet.

“Saya atas nama Komando dan juga selaku pribadi mengucapkan selamat serta terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas prestasi yang saudara raih. Teruslah menjadi contoh, teruslah menjadi inovator untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengatasi kesulitan rakyat dan pengabdian kepada bangsa dan negara,” ucap Dandim Letkol Probo.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi pimpinan kepada personel Kodim 0828/Sampang yang telah menunjukan kinerja melebihi tugas pokoknya, sehingga bisa dijadikan motivasi dan teladan bagi personel yang lainnya”, pungkasnya.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button