TNI-POLRI

KEGIATAN BABINSA KORAMIL OMBEN SERMA BUDI DALAM SOSIALISASI KETAHANAN PANGAN

Serma Budi, seorang Babinsa yang berdedikasi di Koramil 0828/03 Omben, menunjukkan komitmennya terhadap kesejahteraan masyarakat dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi ketahanan pangan., di Desa Tambak Kec. Omben Sampang.Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan penuh antusiasme di wilayah binaannya, bertujuan untuk meningkatkan pemahaman kelompok tani terkait teknik pertanian modern dan strategi pengelolaan sumber daya alam.Serma Budi menyampaikan informasi mendalam mengenai praktik pertanian yang berkelanjutan dan efisien. Ia secara rinci menjelaskan konsep pertanian organik, penggunaan pupuk hijau, dan teknologi irigasi terkini untuk meningkatkan hasil panen. Dalam sesi tanya jawab, Serma Budi dengan sabar menjawab pertanyaan dari para petani, memberikan solusi konkret untuk meningkatkan produktivitas pertanian mereka.

Selain itu, Serma Budi juga mengedepankan aspek diversifikasi pertanian. Ia memberikan penekanan pada pentingnya bercocok tanam yang beragam untuk mengurangi risiko gagal panen dan meningkatkan ketahanan pangan lokal. Dalam aspek ini, Babinsa berperan sebagai fasilitator untuk memperkenalkan tanaman pangan alternatif dan pendekatan baru dalam bercocok tanam. Kegiatan ini tidak hanya memfokuskan pada aspek teknis pertanian, tetapi juga menyentuh isu-isu terkait pemasaran hasil pertanian. Serma Budi berbagi wawasan tentang strategi pemasaran yang efektif, peningkatan nilai tambah produk pertanian, dan cara berkolaborasi dengan pasar lokal maupun nasional. Hal ini diharapkan dapat membantu kelompok tani dalam mengembangkan usaha pertanian mereka.Para peserta sangat mengapresiasi kehadiran Serma Budi dalam kegiatan ini. Mereka menyatakan bahwa sosialisasi ini memberikan pandangan baru dan motivasi untuk meningkatkan kualitas pertanian mereka. Babinsa Serma Budi diharapkan akan terus menjadi inspirasi bagi masyarakat di wilayah binaannya.

Koramil Omben berharap bahwa kegiatan ini akan menjadi awal yang baik untuk mendorong pertumbuhan sektor pertanian di wilayah tersebut. Dengan pemahaman yang lebih baik tentang teknik pertanian modern dan strategi pengelolaan sumber daya alam, diharapkan ketahanan pangan di Koramil Omben dapat terus ditingkatkan.

Baca Juga

Back to top button