TNI-POLRI

Karya Bakti TNI sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan merupakan kekompakan serta sinergitas yang baik antara pemerintah daerah.

Kodim 0828/Sampang Berserta jajaran wilayah, melakukan pembersihan aliran sungai guna mencegah bencana banjir di wilayah Kabupaten Sampang.Bertempat di sepanjang aliran sungai Jl. Bahagia Kecamatan Sampang, Pelaksanaan yang di pimpin Kasdim 0828/Sampang Mayor Inf A.Djailani yang di ikuti 80 peserta diantaranya unsur TNI/Polri, BPBD, Dinas Pemerintahan Kab. Sampang, TAGANA, ASN perangkat Kecamatan Sampang dan masyarakat kelurahan Gunung Sekar, gotong royong kepedulian untuk lingkungan.

Mayor A.Djailani menjelaskan program yang langsung perintah pimpinan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) memerintahkan tanggap terhadap bencana serta diharapkan mampu menanggulangi bencana sebelum terjadi bencana.

“Setiap wilayah pelaksanaan tugas masing – masing mempunyai tanggung jawab terhadap sektor yang dikerjakan, agar kedepan harapan Karya Bakti ini mendapatkan hasil yang maksimal,” ucap Mayor Djailani.“Sepanjang aliran sungai kita lakukan karya bakti, pembersihan sampah cegah banjir, di lakukan untuk mencegah longsor, itu harapan kita,” jelasnya.

Kasdim menambahkan tujuan Karya Bakti untuk mencegah terjadi bencana, ia berserta jajaran tanggap terhadap perubahan cuaca. “Perputaran ekonomi, laju yang kita perhatikan agar tidak terhambat mobilitas masyarakat dalam menjalankan aktifitas, kita upayakan tidak banjir,” Tegas Kasdim.

Baca Juga

Back to top button