TNI-POLRI

Jalin Komunikasi Sosial Kodim 0828 Sampang Dengan Komponen Masyarakat

Kodim 0828/Sampang menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen masyarakat kabupaten sampang yang berlangsung di Aula Makodim 0828/Sampang Jl. Diponegoro Kelurahan Banyuanyar Kec. Sampang Kab. Sampang.Acara ini dihadiri para Tokoh Agama, Masyarakat, Adat dan Pemuda wilayah Kabupaten Sampang.

Komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat Semester II Tahun 2023 ini mengangkat tema “Moderasi Beragama Dan Tantangan Polarisasi di Indonesia”.Komandan Kodim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto S.E., M.Han dalam kesempatan ini di wakili Kasdim 0828/Sampang Mayor Inf A.Djailani dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan silaturahmi ini sangat penting sebagai media untuk membina hubungan silaturahmi serta wahana untuk saling mengenal dan berkomunikasi satu sama lain.

Diharapkan, pertemuan ini dapat lebih mempererat rasa kebersamaan dan hubungan emosional antara TNI, khususnya Kodim 0828/Sampang dengan segenap komponen masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Sampang.

“Rasa senasib dan seperjuangan serta hubungan emosional yang sudah terjalin selama ini, sudah selayaknya untuk terus dipertahankan dan dibina sepanjang waktu,”ujar Kasdim dalam menyampaikan sambutan Dandim tersebut.Bagaimanapun juga, sambung Mayor Djailani, salah satu Mitra terbaik TNI dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara adalah hubungan yang baik terhadap para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat serta Tokoh Pemuda yang tergabung dalam satu komponen yakni komponen masyarakat.Menurut Kasdim, kehadiran para komponan masyarakat  pada kegiatan silaturahmi ini memberi keyakinan, bahwa kerjasama dan kemitraan diantara TNI masih terjaga dengan baik.

Oleh karena itu, dalam kesempatan ini juga, Dandim 0828/Sampang dan selaku pribadi melalui Kasdim mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap komponen masyarakat yang telah memberikan sumbangsih nyata baik langsung maupun tidak langsung kepada Kodim Sampang dalam merealisasikan tugas-tugas di wilayah termasuk dalam mewujudkan dan menjaga situasi keamanan di wilayah Kabupaten Sampang.

Menghadapi perkembangan dan dinamika Bangsa pada saat sekarang ini, Kodim 0828/Sampang mengajak para komponen masyarakat Sampang tidak boleh terombang-ambing dan terseret keluar dari jati diri sebagai komponen masyarakat yang mendahulukan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan pribadi atau golongan.Para Tokoh Masyarakat Tokoh Agama Tokoh Adat serta Tokoh Pemuda harus tetap menjadi unsur pemersatu bagi seluruh Bangsa dalam menghadapi berbagai tantangan dan ancaman baik yang bersifat regional maupun global.Kondisi dan situasi umum wilayah Kabupaten Sampang saat ini sudah mengalami banyak kemajuan baik dari sisi politik ekonomi dan keamanan. Stabilitas wilayah yang kondusif selama ini merupakan modal utama untuk membangun daerah, kondisi ini perlu upaya-upaya nyata dan partisipasi seluruh komponen masyarakat untuk mengangkat kembali kualitas kesejahteraan harga dan marwah masyarakat Sampang. “Dalam kesempatan ini, kami juga mengajak segenap komponen masyarakat untuk ikut menyampaikan pesan-pesan yang menyejukkan atau ajakan-ajakan yang bersifat persuasif dengan menyisipkan beberapa pesan moral nilai-nilai kebangsaan dan Cinta Tanah Air kepada masyarakat guna terwujudnya Sampang Hebat Bermartabat,” pesan Kasdim.Dalam kegiatan Komsos ini juga, ada beberapa materi yang disampaikan, diantaranya tentang kebijakan Pimpinan Angkatan Darat bidang Teritorial Tahun 2023, dalam hal ini disampaikan Danramil 02 Camplong Kapten Inf Alib Surono, materi menyikapi tantangan polarisasi sebagai ancaman persatuan dan kesatuan Bangsa yang disampaikan oleh Danramil 07/Ketapang Kapten Inf Mardjiono dan juga materi tentang Moderasi beragama sebagai kunci toleransi dan kerukunan yang disampaikan oleh Danramil 04 Torjun Kapten Inf Darminto.

Baca Juga

Back to top button