TNI-POLRI

Dandim Sampang Rasakan Kentalnya Kultur Seni Budaya Saat Kunjungi Koramil 10 Kedungdung

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan sarana interaksi Babinsa bersama masyarakat di wilayah binaan. Hal ini ditunjukan Babinsa Koramil 0828/10 Kedundung Serma Karnoto dengan perguruan pencak silat kec. kedundung dan tokoh masyarakat dengan melestarikan seni budaya music tradisional Daol Dug dug yang merupakan seni budaya music Madura di kolaborasikan dengan silat serta jaranan pecut.

Kesenian adalah merupakan warisan leluhur bangsa Indonesia yang tidak ternilai harganya. Budaya Indonesia sangat banyak dan beraneka ragam,budaya itulah yang seharusnya kita jaga dan kita lestarikan agar tidak punah atuapun diklaim oleh Negara lain.

Komandan Kodim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto S.E., M.Han bersama ketua Persit KCK Cab. XLVII Dim 0828 Sampang Ny. Fitri Suprobo melakukan kunjungan kerja ke wilayah Koramil 0828/10 Kedungdung.

Dalam kunjungan kerja, Dandim beserta Ibu Ketua Persit disambut langsung oleh Danramil dan para Babinsa beserta Ibu-ibu Persit. Dalam kunjungan tersebut Dandim melaksanakan tatap muka dengan anggota Koramil.

Dalam pengarahan kepada seluruh anggota Koramil, Dandim mengatakan agar para Babinsa senantiasa menjaga semangat dalam setiap melaksanakan tugasnya di lapangan, karena Babinsa merupakan ujung tombak dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat di daerah. Dandim juga berpesan agar selalu mensyukuri atas nikmat yang diberikan oleh Tuhan YME.

Dandim juga mengatakan, jaga keharmonisan terhadap keluarga supaya di dalam keluarganya selalu harmonis dan bahagia dan bagi Ibu Persit dukung kegiatan suami dalam melaksanakan tugas setiap hari nya kemudian dari pada itu, keberhasilan satuan maupun pimpinan tidak lepas dari peran serta kerja keras anggota dalam setiap melaksanakan tugas yang diberikan oleh Negara.

“Keberhasilan seorang pemimpin dan keharuman nama satuan itu tidak lepas dari peran serta kalian di lapangan, sebagai contoh Serma Karnoto sebagai Babinsa kreatif yang telah berhasil merangkul perguruan pencak silat di wilayahnya, karena itu sebagai Babinsa hendaknya dapat berbuat baik terhadap warga sehingga dapat diterima diantara mereka, itulah kekuatan kita sebagai aparat Teritorial dalam menjaga kedaulatan NKRI,” ujar Dandim.

Selain itu, Gali dan Manfaatkan potensi alam yang ada diwilayah Binaannya masing-masing rangkul dekati Masyarakat sehingga tercipta terjalin Komunikasi Sosial dengan Baik. Hindari pelanggaran apalagi terlibat Narkoba, baik langsung/tidak langsung serta KDRT. Prioritaskan, Jaga dan utamakan hubungan Keharmonisan dan Komunikasi dengan keluarga yang baik, Namun tidak melupakan Perintah/Aturan sebagai Prajurit TNI, tutup Letkol Suprobo.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button