TNI-POLRI

Babinsa Sreseh Bantu Timbang Balita Pada Kegiatan Posyandu

Babinsa Koramil 0828/05 Sreseh Serda Supiani membantu pelaksanaan penimbangan balita pada kegiatan Posyandu di Dusun Karang RT 09/RW 04, Desa Plasah, Kecamatan Sreseh Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Tidak hanya balita, kegiatan posyandu juga menyasar pada lansia. Puluhan bayi dan lansia satu persatu ia laksanakan penimbangan dan pemeriksaan tensi khusus bagi lansia.

Babinsa Serda Supiani mengatakan, bahwa kegiatan posyandu tersebut penting dilaksanakan untuk memantau perkembangan anak selama masa tumbuh kembang secara rutin.

Ibu bersama balita yang datang ke posyandu akan diperiksa mulai dari berat badan, tinggi badan, hingga kondisi tumbuh kembang balita serta pengecekan tensi bagi lansia.

“Di posyandu, kita langsung pantau tumbuh kembang anak dan juga mengetahui kesehatan para lansia, mereka juga dikasih vitamin,” ujarnya.

Sebagai aparatur kewilayahan dirinya peduli akan kesehatan anak dan lansia.

Pihaknya juga menghimbau kepada kader posyandu harus tetap melaksanakan fungsi penggerakan agar masyarakat tetap bisa memantau kesehatan ibu dan anak serta lansia.

“Caranya ya dengan memberikan masyarakat informasi tentang kapan dan dimana pelaksanaan posyandu, bagi ibu dan balita, serta lansia yang ingin melakukan konsultasi dan pemeriksaan langsung bisa melakukan janji temu kunjungan ke rumah atau di fasilitas pelayanan kesehatan atau di balai desa,” Imbuh Serda Supiani.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button